Tahan Denmark, Australia Perpanjang Nafas

21 Jun 2018 21:08

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Australia membuka harapan bisa lolos ke babak 16 setelah menahan imbang Denmark Australia 1-1 di Samara Arena, Rusia, Kamis 21 Juni 2018.

Meski peluang jecil, namun tetap ada karena di laga terakhir Australia akan menghadapi Peru yang beberapa jam lagi akan menghadapi Perancis.Australia masih menyimpan satu tabungan poin. Sedangkan Denmark 4 poin.

Gol Denmark dicetak Christian Eriksen. Sementara gol Australia dicetak oleh Mile Jedinak berkat bantuan teknologi VAR sehingga membuat wasit menunjuk titik putih.

Baru menit ke-7 Denmark sudah membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Christian Eriksen.Berawal dari umpan Nicolai Jorgensen, kemudian bola diteruskan kepada Erikson untuk menjebol gawang Australia. Skor 1-0.

Denmark kembali membahayakan kubu Australia di menit ke-21. Pione Sisto mendapatkan peluang melalui tendangan dari jarak jauh. Sayang tembakannya masih bisa ditangkap oleh kiper Aurstralia, Mathew Ryan. 

Timnas Australia akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 menit ke-38. Terciptanya gol berawal dari wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Australia setelah kedapatan salah satu pemain Denmark melakukan hands ball melalui tayangan VAR.

Mile Jedinak yang ditunjuk sebagai algojo, sukses menuntaskan tugasnya dengan menjebol gawang dari Denmark. Skor 1-1. Hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama, skor tak berubah. (tom)