Posko pengaduan tagihan listrik Covid-19. (Foto: Instagram PLN)

Tagihan PLN Bengkak, Cek WhatsApp Posko Pengaduan di Surabaya

Surabaya 11 June 2020 13:17 WIB

PT PLN (Persero) menyatakan, salah satu penyebab utama kenaikan tagihan listrik adalah meningkatnya konsumsi selama diterapkannya aturan kerja dari rumah atau work from home (WFH). Namun, banyak masyarakat yang tidak percaya konsumsinya mengalami kenaikan pada periode tersebut.

Sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian terhadap pelanggan, serta merespon isu kenaikan tagihan listrik yang dialami oleh sebagian warga akibat pandemi virus corona atau covid-19. PLN Surabaya membuka Hotline Center Posko Pengaduan Tagihan Rekening Listrik.

Sebagai upaya peningkatan pelayanan dalam percepatan penanganan pengaduan tagihan rekening listrik bulan Juni 2020 yang mengalami lonjakan tagihan >20%, pelanggan dapat menghubungi Posko Pengaduan Tagihan Rekening Listrik pada Unit Layanan Pelanggan.

Mohon diperhatian, saat melapor pelanggan wajib menyiapkan Nomor ID Pelanggan dan angka stand meter terbaru serta foto kWh meter.

Hotline Center PLN Surabaya Barat Foto InstagramHotline Center PLN Surabaya Barat. (Foto: Instagram)
Hotline Center PLN Surabaya Selatan Foto InstagramHotline Center PLN Surabaya Selatan. (Foto: Instagram)
Hotline Center PLN Surabaya Utara Foto InstagramHotline Center PLN Surabaya Utara. (Foto: Instagram)

Sayangnya, Ngopibareng.id tidak berhasil menemukan Hotline Center Posko Pengaduan Tagihan Rekening Listrik pada Unit Layanan Pelanggan Surabaya Timur.

Seperti disampaikan oleh admin Instagram PLN, hingga 8 Juni 2020, PLN telah berhasil menyelesaikan 7.663 aduan pelanggan dari 8.275 aduan atau sebesar 92,6% yang masuk ke Contact Center PLN 123 se Indonesia.

Posko aduan tagihan listrik secara pro aktif akan menghubungi pelanggan yang teridentifikasi mengalami kenaikan tagihan listrik cukup signifikan melalui telepon yang terdaftar pada basis data pelanggan PLN. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada pelanggan mengenai penyebab kenaikan tagihan listrik.

Selain itu, melalui posko ini, PLN juga akan melakukan call back kepada pelanggan yang telah menyampaikan pengaduannya melalui Contact Center PLN 123 untuk memastikan pelanggan telah mendapatkan penanganan dan menerima informasi yang diberikan oleh petugas Contact Center PLN 123.

Sementara bagi pelanggan yang ingin menyampaikan pengaduan terkait tagihan listrik, PLN mengimbau pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 yang siap melayani 24 jam.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 23:45 WIB

Vinales Lepas dari Kutukan Pole Position

MotoGP

Vinales meraih pole position dan finis pertama.

20 Sep 2020 23:30 WIB

Bupati Aceh Barat Positif Covid-19, Istri dan Anaknya Negatif

Nasional

Hasil tes swab Bupati Aceh Barat positif Covid-19.

20 Sep 2020 23:15 WIB

Aubameyang Pemain Bergaji Termahal di Liga Inggris

Liga Inggris

Gaji Aubameyang termahal dibanding pemain di Liga Inggris lainnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...