Tagar #TheCommentBeneranPamit Jadi Trending Topic Twitter

16 Aug 2019 05:21 Ngopitainment

Salah satu program siaran andalan dari stasiun televisi NET TV, The Comment menyudahi tayangannya setelah enam tahun mengudara, pada Kamis 15 Agustus 2019. Apakah ini imbas dari kabar NET TV diduga bangkrut? 

Sejak awal Agustus lalu, heboh kabar NET TV melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal. Meski kemudian dibantah karena pihak manajemen televisi menawarkan karyawan mengundurkan diri sukarela.

Informasi The Comment pamit cukup mengejutkan netizen. Bahkan tagar #TheCommentBeneranPamit menjadi trending topic Twitter nomor satu di Indonesia. Lebih dari 105 ribu pengguna Twitter menggunakan tagar tersebut dalam kicauan mereka.

"Astagaa sedih banget acara fav aku mau udahan, walaupun sekarang udah jarang ngikutin grgr pindah jam tayang. Terimakasih telah mengajariku receh dan ngegombal gembel , plus lagu ala mas darto #TheCommentBeneranPamit," kicau pemilik akun @musuhrotitawar.

Ada pula netizen yang berterima kasih kepada Imam Darto dan Dimas Danang yang menjadi pembawa acara tersebut, serta para pendukung acara.

"Terimakasih Dudndude's atas musik berkelasnya, terimakasih torank karena telah berbicara cinta, terimakasih saxophone omdo, terimakasih virzha&yuki kato yang udah nemenin dua host yg suka gombal dan outframe, TERIMAKASIH TIM THE COMMENT dan DANANG DARTO! #TheCommentBeneranPamit," kicau pemilik akun @egaasdfghjkl.

The Comment pamit diumumkan pihak NET TV melalui akun istagram resmi program The Comment, @thecommentnet_. Akun tersebut mengunggah potongan-potongan video The Comment yang tayang sejak 27 Mei 2013, dan dilengkapi dengan alunan musik beritme lambat. Di akhir video, admin akun Instagram menuliskan "Terima Kasih Commenters, Kami Beneran Pamit".

The Comment memastikan pamit dari tayangan televisi bukanlah sekadar prank semata. Segenap kru dan pembawa acara mengucapkan terima kasih dan meminta maaf selama enam tahun mengudara.

Sang pembawa acara, Imam Darto pun menuliskan kalimat perpisahannya sekaligus memohon maaf jika pernah berbuat salah selama membawakan acara yang dikenal dengan jargon "Kalo engga Sanggup?? Sanggupin!!!" tersebut.

"Terimakasih semuaaa ... Mohon maaf ya kalo pernah bikin sakit hati, kesel, dsbnya.. Ini bukan sekedar acara, tapi keluarga. Bukan keluarga besar, tapi tetap keluarga," tulis Darto.

"Dalam keluarga, ada yang berkembang, terbang, keluar rumah untuk jadi lebih besar lagi. Tapi tidak akan pernah lupa dengan "rumah" yang membesarkan mereka. Sampai kita bertemu lagi, di program selanjutnya! Assalamualaikum," lanjutnya.

Tak ayal, komentar Darto ini disukai ratusan warganet. Beberapa warganet juga membalas komentar Darto ini.

"@imamdarto Terimakasih Bapak dari semua commenters," balas akun @thecommentnet_.

"@imamdarto sehat terus pak haji, makin banyak rejekinya," tulis pemilik akun @madsalfan. "@imamdarto sedih pak sedih tontonan TV saya satu-satunya selain bola ini ..." tulis @mneprabowo.

Presenter Danang yang selama ini bersama Darto di The Comment pun memberikan komentar pada unggahan @thecommentnet_ dengan menuliskan emoji hati dan high five.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini