Raffi Ahmad abaikan protokol kesehatan usai vaksin Covid-19, Rabu 13 Januari 2021. (Foto: Instagram)
Raffi Ahmad abaikan protokol kesehatan usai vaksin Covid-19, Rabu 13 Januari 2021. (Foto: Instagram)

Tagar #TangkapAhokdanRaffi Trending

Ngopibareng.id Gosip Artis 15 January 2021 19:10 WIB

Kedatangan Raffi Ahmad di pesta ulang tahun di rumah seorang bos ayam cepat saji ternyata berbuntut panjang. Seperti diketahui, suami Nagita Slavina (Gigi) datang ke pesta dan abaikan protokol kesehatan (prokes) usai disuntik vaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Rabu 13 Januari 2021 pagi.

Nama Raffi Ahmad langsung trending usai dirinya mendapatkan teguran dari rekan sesama artis, salah satunya Sherina Munaf, dan netizen. Raffi Ahmad yang mendapat prioritas vaksin Covid-19 seharusnya patuh dengan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun lalu dibilas air bersih, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Raffi Ahmad sendiri sudah meminta maaf dan menyadari keteledoran dirinya. "saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Minta maaf kepada Presiden Jokowi, pada seluruh staff yang ada sekretariat presiden, dan juga minta maaf sekali lagi untuk masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," ucapnya di Instagram @raffinagita1717.

Meski demikian, netizen justru ramai-ramai menyuarakan tanda pagar (tagar) #TangkapAhokdanRaffi. Selain Raffi Ahmad, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang menjabat Komisaris Pertamina juga terlihat dari foto-foto yang beredar di media sosial. Selain itu sejumlah artis lainnya seperti Gading Marten, Anya Geraldine, komika Uus, penyanyi Once Mekel, pembalap Sean Galael, dll.

Pemilik rumah yang menggelar pesta serta sejumlah tamu dinilai sejumlah netizen wajib mendapat hukuman. Mereka diduga melanggar protokol kesehatan. Selain itu, acara tersebut digelar saat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar secara ketat berlaku hingga 25 Januari mendatang.

Tagar TangkapAhokdanRaffi jadi trending Foto TwitterTagar #TangkapAhokdanRaffi jadi trending. (Foto: Twitter)

Netizen yang geram dengan pihak yang abai dengan protokol kesehatan itu pun berkomentar miring.

"Tangkap semuanya biar adil. Jangan ada alasan ini itu. KATANYA NEGARA INI HARUS ADIL DAN MAKMUR . #TangkapAhokdanRaffi," seru netter. "Kalau benar2 melanggar diproses saja,#TangkapAhokdanRaffi," seru netter.

"Klo umat islam yg kumpul2, apa lgi yg mimpin habib rizieq atau yg kontra sma pemerintah. Dpt sehari du hari langsung tangkep, d cari2 keslahanya. Bukan tentang cebong atau kampret. Tpi tentang keadilan #TangkapAhokdanRaffi," ujar yang lainnya.

Di sisi lain, banyak pihak menyesalkan munculnya tagar tersebut. "Ini udah keterlaluan si sampai tranding #TangkapAhokdanRaffi mereka bukan penjahat dan koruptor. Toh juga sudah ada klarifikasi dan permintaan maaf," ujar netter.

"Yang bikin hashtag ini siapa si? #TangkapAhokdanRaffi kan dia udah klarifikasi dan minta maaf, lagian orang2 disana gak nyampe ratusan deh," seru netter.

Polisi telah melakukan penyelidikan dan mengungkap kalau pesta tersebut hanya dihadiri 18 orang tamu. Selain itu, para tamu undangan telah menjalani tes swab terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam rumah.

"Keterangannya sudah dilalui melalui protokol kesehatan, swab antigen," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 20:08 WIB

Ketua DPR RI Tinjau Layanan Smart Kampung di Banyuwangi

Pemerintahan

Puan Maharani mendorong transformasi teknologi di desa-desa.

01 Mar 2021 19:59 WIB

Tunggakan Gaji, NDRC PSSI Terima 17 Perkara Klub PSM Makassar

Liga Indonesia

NDRC masih akan verifikasi berkas yang masuk.

01 Mar 2021 19:44 WIB

Masjid Agung Sidoarjo, Masjid Pertama di Jatim Pakai Travelator

Jawa Timur

Masjid Agung Sidoarjo diharapkan jadi contoh bagi daerah lain.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...