Salah satu dukungan warganet di Twitter atas ledakan di Lebanon (Foto: Twitter))

Tagar PrayForLebanon Ramaikan Twitter, Netizen Kenang Keindahan

Human Interest 05 August 2020 12:15 WIB

Jagad Twitter dihebohkan dengan dukungan warganet berupa tagar PrayForLebanon. Tercatat pada Rabu, 5 Agustus 2020, ada sudah ada 394 ribu cuitan lebih tentangnya lantaran menjadi topik populer. Di Lebanon sendiri, tepatnya di Beirut terjadi ledakan besar yang meluluhlantahkan sejumlah bangunan.

Salah satu pengguna mengucapkan bela sungkawa dan doanya. Dengan mengunggah foto para korban dan ledakan yang terjadi, akun bernama @AftabAh20 menulis, “#Beirut. Aku tidak percaya di tengah pandemi ini orang-orang di Lebanon menghadapi musibah lain. Aku mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya dan berdoa untuk saudara-saudara di Lebanon. Semoga tuhan selalu membimbingmu. Tuhan memberikati kalian semua”.

Senada dengan akun di atas, akun bernama @sandeep_153 menyatakan hal yang sama. Sandeep mengunggah video terjadinya ledakan di Beirut dan menuliskan komentar, “Mari berdoa kepada tuhan agar memberkati orang Lebanon dengan keberanian dan kekuatan untuk tetap bisa bertahan di tengah adanya musibah ledakan. #PrayForLebanon”.

Selain itu, pengguna lain memposting video seorang ayah yang berusaha menyelamatkan anak laki-lakinya. “Ini adalah video dari seorang ayah di #Beirut mencoba menenangkan dan melindungi anak laki-lakinya dari ledakan. Ini sangat membuat haru, dia adalah ayah yang sangat hebat,” cuit akun bernama @1sanjanay.

Terakhir, warganet mengunggah foto keindahan Lebanon sebelum hancur karena ledakan. Akun @helloriego_ bersamaan dengan foto itu berkomentar, “Ini beberapa foto untuk mengingatkanmu betapa indahnya Lebanon itu. #PrayForLebanon”.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Sep 2020 11:40 WIB

Sensasi Minum Jamu dengan Campuran Minuman Kekinian

Coffee & Resto

Kreasi jamu dengan campuran minuman kekinian.

25 Sep 2020 11:28 WIB

Aktor Lian Firman Sukses Tembus Jalur Independen Pilkada Cilegon

Pilkada

Aktor Lian Firman akan bersaing dengan petahana di Pilkada Cilegon.

25 Sep 2020 11:11 WIB

Kemenhub akan Beri Sanksi Tiga Maskapai Penerbangan

Ekonomi dan Bisnis

Tiga maskapai penerbangan nasional akan diberi sanksi Kemenhub.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...