Tanda pagar #KIMJONGUNDEAD viral di Twitter. (Foto: Unsplash.com)

Tagar Kim Jong Un Mati Viral di Twitter, Ini Penjelasannya

Tokoh 26 April 2020 13:55 WIB

Tanda Pagar (tagar) #kimjongundead masuk dalam percakapan populer, atau trending Twitter hari ini. Tagar itu telah digunakan lebih dari 555 ribu kali ketika berita ditulis.

Tagar ini muncul mengikuti menghilangnya pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un sejak awal April lalu. Rumor yang beredar mengatakan jika Kim sedang berada dalam kondisi kesehatan yang buruk, pasca melakukan operasi jantung.

Namun hingga berita ditulis, informasi kebenaran tentang tanda pagar tersebut belum juga ditemukan. Kabar ini muncul setelah sejumlah dokter dari China pun dikirim ke Korut dalam upaya pengobatan Kim, seperti diberitakan Reuters. Namun negara yang tertutup itu belum mengumumkan pernyataan resmi tentang kondisi Kim Jong Un saat ini.

Tagar #kimjongundead pun viral di Twitter. ada banyak warganet yang menggunakan tagar itu. Ada yang muncul dengan meme kocak sosok Kim Jong Un sedang merokok di depan swalayan populer di Indonesia. Seperti yang diunggah akun @kodimbardo1.

Juga komentar serius yang mendoakan kepergian Kim Jong Un jika benar pemimpin yang memiliki hubungan romantis dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump itu meninggal. Seperti status yang diunggah akun @arriwrmn.

Hingga akun yang mencuit konten tanpa ada kaitan dengan Kim Jon Un, seperti yang dilakukan akun @Yankee67978350.

Namun,ramainya tagar tentang kematian Kim Jong Un belum bisa meyakinkan netizen Twitter tentang kebenaran berita itu. Sebab, hingga kini belum ada kabar resmi tentang kebenaran tagar tersebut. Seperti akun @Hiburan_absurd yang setengah putus asa, meminta agar warganet asal Korea Utara muncul dan memberikan klarifikasi atas tagar tersebut.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Sep 2020 07:26 WIB

Menara Eiffel Diancam Bom, Begini Evakuasi Polisi pada Turis

Internasional

Teror bom dari penelepon misterius

24 Sep 2020 07:17 WIB

NU Harus Mulai Program Ekonomi, Wapres: Manfaatkan Teknologi

Khazanah

Revolusi Teknologi tak bisa dihindari dan harus dimanfaatkan

24 Sep 2020 07:01 WIB

Tunda Gelar Muktamar Ke-34, Ini Agenda Resmi PBNU

Khazanah

Keputusan Konbes Nahdlatul Ulama secara daring

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...