Pebulutangkis Kevin Sanjaya dan artis Natasha Wilona.

Tagar #Kevin Sanjaya Viral, 'The Minion' Ultah ke-24

Bulutangkis 02 August 2019 15:03 WIB

Pebulutangkis Kevin Sanjaya menjadi trending di Twitter Indonesia. Dibaca dari kicauan para netizen, ternyata Kevin Sanjaya tengah berulang tahun hari ini, Jumat 2 Agustus 2019.

Pemain muda yang sangat fenomenal tersebut kini telah menginjakkan usia di angka 24 tahun. Ada seribu lebih Twit dari penggemar untuk Kevin Sanjaya.

"Happy Birthday to si Tangan Petir 'Kevin Sanjaya Sukamuljo' wish you all the best, may God bless you more & more in the years to come," kicau akun @aldy**tia.

"Happy birthday kevin sanjaya sukamuljo! I hope this year will be a year full of blessings for your life. I hope you and koh sinyo can perform optimally in the world championship and can get gold medal for indonesia, aamiin. All the best for everything in your life Kev," sambung @mayaho**pah.

Pemain kelahiran 2 Agustus 1995 tersebut sangat dikenal lawan-lawannya dengan permainan cepat dan gesit. Namanya pun semakin melambung ketika ia diduetkan dengan Marcus Fernaldi Gideon sejak 2015 dan menuai banyak prestasi.

Meski pada awal pertama dipasangkan belum begitu menonjol, tapi perlahan secara pasti, Kevin Sanjaya dan Marcus menjelma menjadi pasangan yang ditakuti. Gelar pertama yang mereka dapatkan adalah Taiwan Masters 2015 yang kala itu berstatus turnamen level Grand Prix.

Setelah itu penampilan keduanya semakin meningkat hingga merengkuh berbagai gelar. Keduanya pun kemudian dijuluk sebagai Minions karena keduanya memiliki badan mungil, tetapi lincah dan loncat kesana-kemari layaknya karakter Minions di film Despicable Me.

Pencapaian fenomenal Kevin Sanjaya terjadi pada 2018 ketika ia bersama Marcus mampu meraih delapan gelar BWF World Tour dari kelas 500 hingga 1000. Belum lagi pada tahun tersebut, mereka juga mampu mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Pada tahun ini, Kevin Sanjaya berpeluang menambah pundi-pundi gelar setelah mengumpulkan empat titel. Pemain kelahiran Banyuwangi itu pun bisa menambah titel kembali pada pekan ini, karena pada hari ulang tahunnya ini, ia tengah berada di Bangkok, Thailand untuk mengikuti turnamen Thailand Open 2019 Super 500. Ia bersama Marcus telah mencapai babak perempatfinal.

Ketenaran Kevin Sanjaya membuatnya kerap dikaitkan dekat dengan beberapa wanita, seperti Maria Selena, Denira Wiraguna, dan terbaru artis sinetron Natasha Wilona. Mantan pacar aktor Varrel Bramasta, putra Venna Melinda itu, belakangan kerap menghabiskan waktu bersama Kevin Sanjaya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Apr 2020 01:59 WIB

Kevin Lelang Raket Juara All England untuk Bantu Covid-19

Bulutangkis

Raket dibeli Rafli Ahmad seharga Rp40 juta.

28 Oct 2019 05:53 WIB

Kevin/Marcus Juara Prancis Terbuka 2019

Bulutangkis

Mereka mengalahkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

26 Oct 2019 00:24 WIB

Indonesia Loloskan Empat Wakil di Semifinal Prancis Terbuka 2019

Bulutangkis

Di luar dugaan, Ginting berhasil mengalahkan tunggal nomor satu dunia, Kento Momota.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...