Dua truk yang terlibat kecelakaan di jalur pantura Probolinggo-Pasuruan. (Foto: Ikhsan Mahmudi/Ngopibareng.id)
Dua truk yang terlibat kecelakaan di jalur pantura Probolinggo-Pasuruan. (Foto: Ikhsan Mahmudi/Ngopibareng.id)

Tabrakan 4 Kendaraan, Ayah dan Anak Tewas

Ngopibareng.id Jawa Timur 18 January 2021 22:20 WIB

Empat kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di jalur pantai utara (pantura) Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Senin sore, 18 Januari 2021. Dalam kecelakaan di jalur Probolinggo-Pasuruan itu, ayah dan anaknya tewas.

Kedua korban tewas, Yudianto, warga Desa Alassumur Lor, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo dan putrinya, Dewi Yudiastuti. Keduanya tewas di lokasi kecelakaan akibat disambar dua truk yang bertabrakan.

"Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan empat kendaraan bermotor sekaligus," kata Syarif, seorang saksi mata di lokasi kejadian. Yakni, dump truck, truk, sepeda motor matik, dan sepeda motor bebek.

Ia menceritakan, awalnya sebuah dump truk bernomor polisi (Nopol) L-8957-UP yang disopiri Riadin S., warga Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo melaju dari barat ke arah timur di Jalan Raya Pesisir.

Tiba-tiba dump truck tersebut menerobos marka jalan atau melaku terlalu ke kanan. “Dump truck akhirnya bertabrakan dengan truk bermuatan barang rongsokan berpelat N-8947-UQ dari arah berlawanan,” katanya.

Tabrakan kedua truk itu juga menyambar dua sepeda motor, salah satu motor ditumpangi ayah dan anaknya. "Dua pengendara motor matik meninggal dunia. Sopir truknya tidak apa-apa," ujar Syarif.

Dua korban tewas, Yudianto dan anaknya, Dewi Yudiastuti kemudian dieavakuasi ke kamar mayat RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo.

Dua truk yang bertabrakan melintang di tengah jalan nasional. Akibatnya, jalur lalu lintas di jalan nasional itu macet total. Ekor kemacetan memanjang sepanjang sekitar 2 kilometer.

Sejumlah personel polisi dari Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota (Polresta) masih terlihat di lokasi kecelakaan. Mereka melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengevakuasi korban, dan mengatur lalu lintas.

Ratusan warga sekitar terlihat berkerumun di lokasi kecelakaan. "Banyaknya warga yang berkerumun di lokasi membuat kemacetan semakin parah," ujar Sulaiman, pemilik warung di Desa Pesisir.

Penulis : Ikhsan Mahmudi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 13:51 WIB

BNN: Jika Tak Punya Resep Dokter Millendaru bisa Dijerat Pidana

Nasional

Millendaru kembali berurusan dengan narkoba. Kali ini ia positif benzo.

28 Feb 2021 13:39 WIB

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di RSLI Lebih Dari 90 Persen, Menkes

Surabaya

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di RSLI Lebih Dari 90 Persen, Menkes Apresiasi

28 Feb 2021 13:28 WIB

Akhir Pekan, 72 Penumpang KA di Stasiun Malang Pakai Test GeNose

Perhubungan

Test Genose mulai ada di Stasiun Malang Kota Baru.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...