Tabrak Papan Reklame, Mahasiswi Pengemudi Honda Brio Tewas

09 Sep 2019 11:27 Reportase

Nahas menimpa Monica Kristianty. Wanita 21 tahun itu meregang nyawa dalam kecelakaan tunggal.

Mobil Honda Brio L 1453 GG yang dikendarainya menabrak tiang reklame menjelang exit Tol Sidoarjo, Senin 9 September 2019.

Dari identitasnya diketahui korban merupakan warga Perum Taman Pinang Indah G5, No. 03 RT 26 RW 05, Desa Lemah Putro, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, awalnya mahasiswi tersebut mengemudikan mobilnya, melaju dari arah utara Surabaya menuju selatan Sidoarjo.

Setibanya di jalan yang agak menikung (menjelang exit Tol Sidoarjo), korban diduga mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya tidak terkendali.

Ia pun menabrak tiang papan reklame di kanan jalan. “Diduga korban mengantuk,” kata Sugeng Sulistiyono.

Lebih lanjut Sugeng menjelaskan, kejadian tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Korban dan kendaraan yang menabrak tiang reklame dievakuasi sekitar pukul 05.05 WIB. Lokasi Laka hanya sekitar 300 meter dari Kantor Jasa Marga (Exit Tol Sidoarjo).

Oleh petugas kepolisian, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo. Sementara kendaraan korban dibawa ke Pos PJR Jatim II di kawasan Waru, Sidoarjo. Selanjutnya, kasus ini diserahkan oleh PJR Tol Jatim II ke Polresta Sidoarjo.

Selain itu, petugas juga masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dengan melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian. “Masih kami selidiki terkait penyebab kecelakaan ini,” pungkas AKP Sugeng.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini