Mahfudz saat melakukan baksos di rumahnya. (Foto: Alief Sambogo/ngopibareng.id)

Harlah PKB, Garda Bangsa Surabaya Bagikan 22 Ribu Paket Sembako

Surabaya 25 July 2020 23:15 WIB

Dewan Koordinasi Cabang Gerakan Pemuda Partai Kebangkitan Bangsa (DKC Garda Bangsa) Kota Surabaya membagikan 22 ribu paket sembako kepada warga masyarakat Surabaya. Aksi bakti sosial ini dalam rangka memperingati hari lahir PKB ke-22 tahun.

Ketua DKC Garda Bangsa Surabaya, Mahfudz menjelaskan, Garda Bangsa sengaja membagikan 22 ribu paket sembako karena bertepatan usia PKB yang sudah menginjak umur 22 tahun pada tahun 2020 ini.

"Bertepatan dengan harlah PKB yang ke-22 tahun, maka kami membagikan sebanyak 22 ribu paket sembako ke semua warga Surabaya. Ini adalah rasa syukur kita bahwa PKB sudah berusia 22 tahun. Sudah umur dewasa bagi sebuah organisasi," katanya, Sabtu 25 Juli 2020.

Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Surabaya ini menambahkan, partainya mempunyai tugas untuk terus melayani bangsa Indonesia. Di mana itu dibuktikan dengan aksi-aksi nyata.

Karena itu, ia berharap dengan aksi ini akan menjadi trigger bagi PKB dan warga dalam urusan pilihan politik di Kota Surabaya. Ia ingin PKB bisa semakin besar dan semakin dicintai oleh warga Kota Surabaya.

"Kita (PKB, red) selama ini melakukan aksi-aksi nyata melayani masyarakat, salah satunya mengadakan bakti sosial. Dan hari ini bukti nyata kami," kata Mahfudz yang juga Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya.

Penyaluran sebanyak 22 ribu sembako ditargetkan kepada masyarakat Surabaya dalam jangka waktu sebulan. Pucang Sewu menjadi lokasi pertama pembagian sembako.

"Untuk sekarang, kami bagikan dulu di Kelurahan Pucangsewu. Tapi setelah ini, akan kami bagikan ke 5 Dapil atau 31 Kecamatan di kota Surabaya," kata Mahfudz.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Aug 2020 17:23 WIB

7 Fakta Fenomena Ahli Mikrobiologi yang Klaim Temukan Obat Covid

Pendidikan

Fakta fenomena klaim penemuan covid Hadi Pranoto.

03 Aug 2020 17:09 WIB

Update Corona Indonesia: Tambah 1.679 Total 113.134 Kasus Positif

Nasional

Kasus positif corona di Indonesia bertambah 1.679 orang.

03 Aug 2020 16:56 WIB

Unggah Foto Seperti Beyonce, Warganet: Adele Kamu Juga Ratu

Musik

Penyanyi Adele meniru penyanyi idolanya dengan unggah foto seperti Beyonce.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...