Switch Off di Surabaya Tetap Berlangsung

30 Mar 2019 21:33 Surabaya

Acara switch off di Surabaya tetap berlangsung. Switch off tahun ini dan malam ini bertepatan dengan debat Capres keempat.

Switch off diinisiasi oleh Earth Hour Surabaya. Switch off tetap dilangsungkan di hotel, gedung pemerintahan, restaurant dan tempat lain yang ikut berpartisipasi mematikan lampu atau energi tak terpakai selama satu jam dimulai pukul 20.30 sampai 21.30.

Kordinator Earth Hour Surabaya, Adriani Valianda Tobing, mengatakan acara switch off di Surabaya tak terganggu dengan adanya debat Capres-Cawapres yang sedang berlangsung.

"Ini kan acaranya fleksibel jadi tidak akan terganggu dengan adanya debat. Karena ini acaranya juga bukan hanya euforia tapi menyadarkan semua orang untuk menghemat energi," ujar Adriana Tobing. Sabtu, 30 Maret 2019.

Menurut Adriani Tobing, yang perlu diketahui switch off bukan berarti harus mematikan semua lampu dan gelap, tapi mematikan energi yang tak terpakai selama satu jam.

Seperti terlihat di hotel Shangri-la Surabaya mematikan listrik di area publik hotel seperti poolside, tulisan Shangri-la di depan hotel dan restaurant. Untuk kamar hotel beberapa tamu juga terlihat mematikan lampu kamarnya.

Sementara para pengiat Earth Hour menyalakan lilin di area kolam renang hotel Shangri-la sebagai penerangan.

Selain hotel Shangri-la, beberapa hotel lainnya juga mengikuti switch of seperti hotel Mercure Grand Mirama, Best Western Papilio, Yellow, Windham, Ibis Budget dan gedung pemerintahan Grahadi. (pts)

Penulis : Pita Sari
Editor : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini