Sebut Jokowi Sebagai Kader NasDem, Djarot: Itu Sanjungan

17 Jul 2019 05:28 Politik

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, mengaku tak masalah atas pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, yang mengklaim bahwa Presiden Joko Widodo adalah kader partainya.

Meski sempat kaget mendengar hal itu, Djarot menyebut hal itu adalah sanjungan Paloh belaka, sebab Presiden Jokowi yang notebenenya kader PDIP dianggap berhasil membangun negeri ini.

"Oh ya? Lho, tanyakan pak Surya Paloh, gitu lho ya," kata Djarot, saat ditemui di Kantor DPD PDIP, Jawa Timur, Jalan Kendangsari, Surabaya, Selasa, 16 Juli 2019, malam.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menyebutkan klaim Surya itu tak membuat posisi PDIP goyah sebagai partai pengusung sekaligus partai yang menaungi Jokowi.

"Nggak, nggak (terancam), kita kenal pak Jokowi seperti apa," kata Djarot, yang juga Wali Kota Blitar dua periode tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyinggung soal posisi Presiden Joko Widodo sebagai seorang kader partai. Paloh menyatakan NasDem akan menempati posisi pertama jika ada perlombaan memperebutkan Jokowi.

"Jadi sekali lagi saya katakan, kalau ada yang menyatakan Jokowi kader partai mana? Nomor satu NasDem," kata Paloh, di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta, Selasa. 

Pernyataan Paloh mendapat sambutan riuh kader NasDem yang hadir. Jokowi pun terlihat tertawa merespons pernyataan tersebut. (frd) 

Penulis : Farid Rahman
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini