Mobil tertimpa pohon di area parkir Hi-Tech Mall. (Foto: Faiq Azmi)
Mobil tertimpa pohon di area parkir Hi-Tech Mall. (Foto: Faiq Azmi)

Hujan di Surabaya Sebabkan Korban Jiwa hingga Listrik Padam

Ngopibareng.id Surabaya 06 January 2020 20:15 WIB

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Surabaya pada Senin, 6 Januari 2020, petang, menimbulkan korban jiwa. Dua pengendara motor yang sedang melintas di Jalan Pahlawan menuju Jalan Johar meninggal akibat tertimpa pohon.

Berdasarkan informasi dari Command Center Surabaya, diketahui dua korban yang mengendarari motor tersebut adalah pasangan suami istri. Suami bernama Tan Tiong Tjing, 49 tahun, sedangkan istri bernama Elisa, 47 tahun.Keduanya diketahui warga Sidotopo Wetan Indah, Kecamatan Kenjeran.

Pohon tumbang di wilayah kantor gubernuran juga merusak bangunan. Salah satu warung di depan pintu masuk sisi Selatan, atapnya ambruk tertimpa pohon.

TKP dua pemotor yang tewas tertimpa pohon di Jalan Johar Surabaya FaiqngopibarengidTKP dua pemotor yang tewas tertimpa pohon di Jalan Johar, Surabaya. (Faiq/ngopibareng.id)

Selain korban jiwa dan pohon tumbang di sekitar kantor gubernuan, pantauan Ngopibareng.id mendapati sejumlah pohon tumbang, banjir, hingga listrik padam di beberapa daerah lainnya.

Wilayah yang terdampak parah berada di Kawasan Sikatan hingga Veteran.

Pantauan hingga pukul 19.00 WIB, di beberapa ruas jalan ditemukan ranting-rating pohon yang berserakan dan belum dibersihkan.

Pohon tumbang Foto IstimewaPohon tumbang. (Foto Istimewa)

Selain itu, beberapa lampu penerangan jalan patah dan bengkok. Di kawasan Veteran, listrik juga padam.

Di Jalan Tunjungan, kemacetan terjadi akibat aktivitas mobil dinas perhubungan serta kendaraan pemadam kebakaran yang membersihkan pohon tumbang serta memotong pohon yang rawan tumbang. Sejumlah pohon di depan Mall Tunjungan Plaza 6 juga bertumbangan akibat hujan yang melanda sejak pukul 15.30 WIB.

Di Jalan Darmo, pohon tumbang berukuran besar sempat menutup jalan dan membuat kemacetan, sebelum dibersihkan oleh Dishub Surabaya serta pemadam kebakaran.

Sedangkan banjir melanda di kawasan Asem Mulya. Air menggenang setinggi 20 cm-30 cm. Akibatnya banyak motor yang mogok saat melintas di jalan tersebut.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 23:10 WIB

Resmi, Australia Wajibkan Google dan Facebook Bayar ke Media

Aplikasi

Undang-undang ini menjadi yang pertama di dunia.

25 Feb 2021 22:45 WIB

China Kini Punya Empat Vaksin Covid-19

Internasional

China juga belum mengeluarkan izin untuk vaksin buatan Barat.

25 Feb 2021 22:23 WIB

Kepolisian Awali Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Banyuwangi

Jawa Timur

Targetkan per hari bisa vaksin 100 orang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...