Infografis cuaca di Kota Surabaya dan sekitarnya. (Grafis: Instagram @infobmkgjuanda)
Infografis cuaca di Kota Surabaya dan sekitarnya. (Grafis: Instagram @infobmkgjuanda)

Surabaya, Sidoarjo hingga Gresik Berpeluang Hujan

Ngopibareng.id Warta Bumi 21 November 2020 05:45 WIB

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memberikan informasi prakiraan cuaca di Surabaya, Jawa Timur, berpotensi hujan pada Sabtu, 21 November 2020.

Mengutip instagram @infobmkgjuanda, Surabaya akan cerah pada pagi hari. Sedangkan siang dan sore hari akan cerah berawan. Pada pukul 19.00 WIB berpotensi hujan disertai petir. Suhu di Surabaya antara 25-33 derajat celsius dengan kecepatan angin 30 KM per jam. Kelembaban 50-95 persen.

Demikian juga di Sidoarjo, cuaca berpotensi hujan disertai petir pada pukul 19.00 WIB. Sedangkan pagi hari akan cerah, siang dan sore hari berawan hingga cerah berawan. Suhu di Sidoarjo antara 25-33 derajat celsius dengan kecepatan angin 30 KM per jam. Kelembaban 50-95 persen.

 

Sementara itu, cuaca di Lamongan juga berpotensi hujan pada sore hari, dan hujan petir pada pukul 19.00 WIB. Sedangkan pagi hari akan cerah dan siang hari berawan. Suhu di Lamongan antara 25-33 derajat celsius dengan kecepatan angin 30 KM per jam. Kelembaban 60-95 persen.

Cuaca di Gresik juga berpotensi hujan petir pada pukul 19.00 WIB. Pada pagi hari akan cerah, siang hari akan berawan dan sore hari cerah berawan. Suhu di Gresik antara 26-33 derajat celsius dengan kecepatan angin 30 KM per jam. Kelembaban 50-95 persen.

Waspadai Hujan

 

BMKG Juanda juga merilis peringatan dini tiga harian untuk waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang. Pada pagi hari di Nganjuk, Kabupaten Malang dan Batu. Sedangkan siang-sore hari di Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban.

Lalu di Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabuapten Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep.

Sedangkan malam hari di Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kota Kediri, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan dan Bangkalan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 23:49 WIB

Surat Ajakan Pilih Er-Ji, Dewan: Risma Sangat Culas

Pilkada

Surat tersebut dianggap sebagai kepanikan Risma.

01 Dec 2020 23:30 WIB

KPK Telusuri Dugaan Aliran Dana Kasus Edhy Prabowo ke Ngabalin

Korupsi

KPK menjelaskan posisi Ngabalin dalam kasus Edhy Prabowo.

01 Dec 2020 23:15 WIB

Soal Dobel Data, Ganjar Sudah Telpon Menkes dan Satgas

Nusantara

Ganjar minta satgas dan menkes segera perbaiki dobel data covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...