Menpora Zainudin Amali (kiri) melihat progres pembangunan di Stadion GBTm Surabaya, Jumat 18 September 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Menpora Zainudin Amali (kiri) melihat progres pembangunan di Stadion GBTm Surabaya, Jumat 18 September 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Surabaya Masuk Daftar Kandidat Tempat Pembukaan Piala Dunia

Ngopibareng.id Dunia 18 September 2020 13:45 WIB

Kota Surabaya menjadi salah satu kandidat tempat pelaksanaan pembukaan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, ketika melakukan sidak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 18 September 2020.

ZA begitu Menpora kerap disapa mengatakan, pemilihan Surabaya tak lain karena kesiapan Stadion GBT menjadi salah satu venues. Tak luput pula, animo masyarakat sepak bola yang tinggi menjadi salah satu daya tarik.

“Nanti kami lihat lagi progresnya karena sekarang belum ditentukan di mana tempat opening, kami lihat perkembangannya kalau memang bagus kami usulkan ke FIFA (Stadion GBT) salah satu tempat pembukaan,” ujar pria yang juga Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC) itu.

Ia mengatakan, untuk tempat pembukaan tidak harus di Jakarta, melainkan bisa di mana saja tergantung kesiapan masing-masing daerah.

ZA mengaku senang melihat persiapan Kota Surabaya yang tidak hanya fokus pada renovasi Stadion GBT tapi sudah mempersiapkan diri sebagai Kota Tuan Rumah dengan berbagai aspek pendukung. Di antaranya, penyiapan manajemen transportasi fans, media center, manejemen pajak, tiket, dan promosi, dan merancang fans activity di pusat-pusat keramaian kota.

Sementara itu, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengaku, sejak awal Kota Surabaya sudah mempersiapkan diri untuk menjadi tempat gelaran opening Piala Dunia nanti. “Waktu bidding memang sudah kami siapkan welcome dinner, kemudian atraksi kesenian, dan sebagainya. Insyaallah sudah siap kalau dibuat opening-nya,” ungkap Risma.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Jan 2021 23:59 WIB

D.O EXO Selesaikan Wajib Militer 19 Bulan

ngopiK-pop

D.O EXO menjalani wajib militer 19 bulan.

26 Jan 2021 23:30 WIB

Adik Naik Kap Mobil Suaminya, Ini yang Dilakukan Bupati Minahasa

Human Interest

Geger Wakil Ketua DPRD Sulut vs istri, yang merupakan adik bupati.

26 Jan 2021 23:04 WIB

Banyuwangi Dapat Kiriman Vaksin 5.400 Dosis

Jawa Timur

Dosis vaksin ini merupakan kiriman tahap pertama dari Provinsi Jatim.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...