Jajaran OPD dan Penyelenggara Surabaya Marathon, saat konferensi pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu, 8 Agustus 2018. (foto: farid/ngopibareng.id)
Jajaran OPD dan Penyelenggara Surabaya Marathon, saat konferensi pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu, 8 Agustus 2018. (foto: farid/ngopibareng.id)

4.400 Pelari Ramaikan Surabaya Marathon 2018

Ngopibareng.id Surabaya 08 August 2018 18:59 WIB

Gelaran lari berskala Internasional bertajuk Surabaya Marathon 2018, kembali digelar tahun ini. Event yang sudah laksanakan kedua kalinya ini akan diikuti sekitar 4.400 pelari nasional maupun internasional.

Event yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Surabaya dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jawa Timur akan start dan finish di Jalan Embong Malang, Surabaya, Minggu, 12 Agustus 2018.

“Kompetisi ini akan dibagi empat kategori, yaitu Full Marathon yang akan start pukul 04.30 Wib, Half Marathon akan start pukul 05.00 Wib, 10 kilimeter start pukul 05.30 Wib, dan 5 kilometer start pukul 05.45 Wib,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Surabaya, Afghany Wardhana, saat jumpa pers, di Kantor Humas Pemkot, Surabaya, Rabu 18 Agustus 2018.

Afghany memastikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga dijadwalkan akan membuka event internasional ini. Semua OPD di jajaran Pemkot Surabaya, kata dia, akan all out. Sebab, event ini fiharapman bisa berdampak positif bagi Kota Surabaya.

"Acara ini sangat membanggakan. Lewat acara ini, selain menggelorakan olahraga dan mendongkrak perekonomian, kami juga berharap bisa mendorong dunia wisata di Surabaya meski destinasinya berbeda (dibandingkan daerah lain),” ujarnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kata dia, sudah menyiapkan penampilan seni di lima titik, yaitu music patrol di Bambu Runcing, Campursari anak di Taman Bungkul, Barongsai di depan Kebun Binatang Surabaya, angklung dan perkusi di depan TMP Mayjen Sungkono dan drumband di Tugu Pahlawan.

“Nantinya, Dinas Kesehatan juga akan menyiapkan 12 tim di 12 lokasi dan akan disiapkan pula toilet portable di 6 unit di beberapa titik di Surabaya,” kata dia.

Malam harinya, lanjut dia, para peserta akan dijamu oleh Wali Kota Risma di Taman Surya. Pada saat itu, akan disiapkan berbagai makanan khas Surabaya dan akan diserahkan pula piala-piala untuk para pemenang. (frd/wit) 

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 16:00 WIB

Era Digital, DPRD Minta Reklame Surabaya By System

Surabaya

Jadi masyarakat bisa mengetahui semua tentang tata kelola reklame.

22 Jan 2021 15:00 WIB

Satpol PP Surabaya Ungkap Banyak Warga Abai Bermasker

Surabaya

Bahkan 75 persen pelanggar prokes itu tak memakai masker.

22 Jan 2021 14:15 WIB

Pakar Kesehatan Unair Dukung Perpanjangan PPKM

Surabaya

PPKM bisa bantu turunkan pertambahan pasien corona

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...