Supriadi Jalani Debut di Persebaya, Bejo: Dia Butuh Bimbingan

24 Aug 2019 22:56 Liga Indonesia

Muhammad Supriadi menjalanI debutnya bersama Persebaya saat menghadapi Persija Sabtu 24 Agustus 2019 sore tadi. Supriadi masuk pada menit ke-45, menggantikan Elisa Basna, dan aksinya cukup menghibur Bonek Mania yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Meski praktis bermain separuh babak, penampilan Supriadi bisa dibilang cukup impresif. Ia bahkan berkali-kali mengolongi para pemain belakang Persija, juga sempat membuat kiper Sahar Ginanjar kewalahan dengan aksi pemain asal Rungkut tersebut.

Melihat penampilan gemilang Supriadi dalam laga debutnya ini. Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro cukup mengapresiasi penampilan pemain tersebut. Ia juga menyebut Supriadi merupakan pemain muda potensial.

"Penampilan Supri cukup bagus, dia pemain muda potensial. Dan saat diberikan kesempatan ia mampu menunjukkan kemampuannya," kata Bejo.

Dari angka 100, menurut Sugiantoro Supriadi belum mencapai angka sempurna. Ia menilai usia yang masih muda membuat pemain tersebut harus mendapat banyak bimbingan dari para seniornya.

Aksi winger Persebaya M Supriadi saat melewati pemain Persija Jakarta Sabtu 24 Agustus 2019 Foto Harisngopibarengid
Aksi winger Persebaya M. Supriadi saat melewati pemain Persija Jakarta, Sabtu 24 Agustus 2019. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

 

"Selain itu Supri sebagai pemain muda juga butuh bimbingan dari para seniornya, seperti Ruben (Sanadi) dan Rendi (Irwan)," tambah Bejo.

Di sisi lain, Bejo percaya suatu hari nanti Supriadi akan menjadi pemain hebat berkat bimbingan dari para seniornya. Karena berbekal pengalaman yang ia miliki, tak menutup kemungkinan pemain jebolan SKO Ragunan ini melebihi kemampuan para seniornya di Persebaya.

"Kalau soal kemampuan individu saya tak bisa meremehkan dia. Hanya saja saat ini dia butuh jam terbang lebih banyak untuk mematangkan mental dan permainannya," ujar Bejo.

Seperti diketahui, hadirnya Supriadi di pertandingan melawan Persija cukup memberikan warna. Keberadaan Supriadi membuat tusukan-tusukan Persebaya dari sisi kiri dan kanan lebih hidup.

Sayangnya, performa apik Supriadi tak mampu membantu Persebaya meraih kemenangan, karena mereka harus mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1. Di pertandingan ini, Persija unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Marco Simic di menit ke-69. Persebaya bisa menyamakan kedudukan dari gol penalti Misbakus Solikin pada menit ke-80.

 

Persebaya kini turun ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2019. Tim berjuluk Bajul Ijo mengumpulkan 22 poin dari 16 pertandingan.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini