Supriadi Gabung Persebaya Karena Idolakan Andik Vermansah

20 May 2019 19:44 Liga Indonesia

Andik Vermanasah memang saat ini sudah tidak membela Persebaya, namun namanya selalu diingat oleh M. Supriadi yang sejak kecil selalu mengidolakan pemain tersebut. Maka itu, ketika ada kesempatan bergabung dengan Persebaya,  Supriadi ingin mengikuti jejaknya sang idola.

M. Supriadi kini telah menjadi bagian dari Persebaya setelah namanya masuk dalam skuat Bajul Ijo pada 11 Mei lalu. Namun masih banyak yang belum tahu mengenai alasan pemain asal Rungkut Surabaya itu menerima tawaran dari tim kebanggaan Bonek ini.

Supriadi mengaku, sejak kecil sangat mengidolakan Andik Vermansah sewaktu pemain tersebut masih membela Persebaya. Bahkan, saat Andik memilih hijrah ke Malaysia, dia masih mengikuti kabar berita tentang Andik.  

"Kalau dulu pemain yang saya idolakan Andik Vermansyah. Itu sebabnya kenapa saya ingin masuk di Persebaya," kata Supriadi usai latiban di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin 20 Mei 2019.

Selain pemain yang diidolakannya, Supriadi juga menceritakan alasannya bermain di posisi winger. Lagi-lagi juga karena Andik Vermansah.

"Terus posisi yang saya ambil sekarang juga terinspirasi dari Andik, karena saya memang mengidolakan dia," ujar pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 itu.

Soal persaingan di sektor ini dengan sejumlah pemain seniornya, Supriadi mengaku tidak khawatir, meski Persebaya memiliki banyak pemain senior yang lebih berpengalaman seperti Osvaldo Haay dan Irfan Jaya.

 

"Mungkin agak berat persaingannya. Saya harus kerja keras lagi agar bisa masuk di tim inti," ucap pemain kelahiran 23 Mei 2002 itu. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini