Banyak kursi kosong di Emirates Stadium ketika Arsenal mengalahkan Watford 3-0 hari Minggu 11 Maret 2018. Mereka kecewa pada kekalahan beruntun Arsenal. (foto: afp)

Suporter Arsenal Kecewa, Emirates Stadium Sepi Penonton, Wenger Memaklumi

12 Mar 2018 16:44

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Ketika  Arsenal mengalahkan Watford 3-0 hari Minggu kemarin Emirates Stadium, lebih dari setengah kursi kosong tanpa penonton. Para suporter kecewa karena beberapa kekalahan beruntun yang dialami Arsenal.

Paletih Arsenal Arsene Wenger mengakui dan memaklumi, kini Arsenal sedang berjuang untuk memenangkan kembali hati para suporter mereka yang marah,dengan  kemenangan 3-0 Arsenal atas atas Watford.

Arsenal menyalahkan salju tebal atas rendahnya penonton di stadion mereka dalam kekalahan baru-baru ini melawan Manchester City, tetapi laga melawan Watford bisa dikaitkan dengan kombinasi fatal antara kemarahan dan sikap apatis setelah sebuah musim menyedihkan lainnya.

"Mungkin karena suhu -4 dan turun salju lagi di Emirates," kata mantan pemain Manchester United (MU) Gary Neville, sekarang seorang komentator terkenal, tulisnya di Twitter setelah laga berlangsung.

Namun, Wenger mengakui bahwa ia bisa mengerti mengapa suporter Arsenal begitu frustrasi dengan penampilan buruk tim mereka.

"Ada banyak hal negatif, seperti hujan di Inggris yang tiba-tiba saja turun," katanya.

"Tentu saya khawatir karena saya ingin suporter kami berada di belakang tim, tetapi setelah apa yang terjadi di pekan itu, saya bisa dimengerti. Kami ingin para suporter di pihak kami dan kami melakukan segalanya untuk mewujudkannya. Saya menghormati pendapat semua orang, tetapi saya benar-benar fokus dalam pekerjaan saya," kata Wenger. (afp/ma)