Super M, Boygrup SM Entertainment Bakal Debut di Amerika

08 Aug 2019 17:16 ngopiK-pop

SM Entertainment baru saja mengumumkan proyek besarnya, grup boyband SuperM. Yang istimewa, kelompok ini beranggotakan artis SM Entertainment yang telah debut dan merupakan member boyband ternama Korea.

Dilansir dari Soompi, Super M terdiri dari Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, serta anggota NCT Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas.

SM menyebut bahwa aktivitas para anggota Super M ini tidak akan mempengaruhi grup asli masing-masing anggotanya. Perkenalan resmi Super M digelar di Capitol Congress di Los Angeles, pada hari ini, Kamis 8 Agustus 2019.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man. Grup Super M ini adalah kerja sama antara SM Entertainment dengan Capitol Music Group, seperti diwartakan Just Jared.

SM Entertainment tampaknya begitu percaya diri dengan Super M. Bahkan dikutip dari KPop Map, agensi raksasa tersebut memperkenalkan grup ini sebagai Avengers-nya K-Pop.

Super M ternyata diproyeksikan untuk menembus pasar internasional. Super M akan debut di Amerika Serikat (AS) pada Oktober 2019 mendatang, dan akan merilis musik sekaligus menggelar debut live performance.

Nama SuperM berasal dari kata "super" yang merujuk kepada sinergi para artis yang berbakat. Sementara huruf "M" dimaksukan sebagai "matriks" atau "master".

Lee Soo Man disebut turun langsung untuk menangani aspek produksi Super M, yang akan berpromosi di AS dan Korea sekaligus.

Sebagai bentuk promosi dan persiapan debut SuperM, pihak SM Entertainment meluncurkan media sosial resmi di Twitter dan Instagram dengan username @superm_smtown.

"#WeAreTheFuture #SuperM#TAEMIN#BAEKHYUN #KAI#TAEYONG #MARK#LUCAS #TEN #SMTOWN @SMTOWNGLOBAL," bunyi caption dalam foto yang diduga sebagai logo Super M di media sosial resmi.

Setelah diluncurkan, akun media sosial Super M langsung diserbu oleh penggemar. Meski baru dirilis, perolehan masing-masing akun telah mencapai puluhan ribu follower.