Sunset Look, Riasan Wajah dengan Gambaran Matahari Terbenam

31 Oct 2019 00:10 ngopiCANTIK

Sunset atau pemandangan saat matahari terbenam banyak dinikmati sebagai panorama indah ciptaan Tuhan. Tak hanya dinikmati sebagai pemandangan, sunset look juga menjadi inspirasi riasan wajah.

Seperti namanya, riasan sunset look mengambil warna-warna warm tone (hangat) yang terlihat saat matahari terbenam.

Tampilan sunset look menonjolkan pada bagian mata seperti karya makeup artist (MUA) sekaligus owner @mua_myfibeauty, Fikrul Amiroh.

"Karena mengambarkan senja, warna-warna yang diusung cenderung lebih ke oranye, merah, dan warna gradasi senja lainnya," ungkap perempuan kelahiran 1996 ini.

Fikrul mengatakan, untuk merias pada bagian mata, teknik yang digunakan yaitu hello eyes. Teknik ini menghasilkan kesan shimmering pada bagian tengah kelopak mata dibandingkan pada sisinya.

Pengaplikasian warna, ujar Fikrul, harus memperhatikan gradasi warna oranye atau merah pada bagian kedua sisi kelopak mata.

"Lalu bagian tengah, diaplikasikan shimmer. Jadi, pada kelopak mata, seolah ada matahari yang tenggelam," imbuh MUA asal Pandaan, Jawa Timur ini.

Sebelum mengamplikasikan warna sunset, kata Fikrul, sebaiknya terlebih dahulu diaplikasikan warna transisi atau warna dasar seperti cokelat atau oranye yang soft sehingga hampir menyerupai warna kulit.

Sunset make up look Foto istimewa
Sunset make up look. (Foto: istimewa)

Fikrul menambahkan, "Setelah itu, baru diaplikasikan warna eyeshadow yang lebih tua. Eyeshadow ini diposisikan pada sisi kanan dan kiri, letaknya lebih turun dari aplikasi warna dasar."

Selanjutnya, diberi warna yang lebih gelap, seperti oranye kemerahan. Posisinya, tetap pada sisi kanan dan kiri dengan letak sedikit lebih ke bawah.

Setelah semua warna tersebut diaplikasikan jangan lupa untuk memberi bagian tengah kelopak mata dengan eyeshadow shimer, agar memberi kesan blink-blink.

"Jika mau, di bawah mata atau under eye juga bisa diberi warna yang sama. Beberapa orang juga lebih suka memakai eyeliner dalam tampilan look ini," sambung dia.

Fikrul mengatakan, untuk finishing-nya, sesuai dengan selera masing-masing. Meski menonjolkan pada bagian mata, bukan berarti pada bagian area wajah lain dilupakan. Pengaplikasian blush on dan lipstik, juga harus sesuai dengan temanya.

"Pemilihan blush on dan lipstik bisa disesuaikan dengan warna eyeshadow yang dipakai, seperti warna peach yang cenderung ke oranye," katanya.

Menurutnya, penampilan ini prinsipnya memakai warna-warna yang hangat. Oleh karena itu, sebaiknya hindari warna yang cheeful (ceria) seperti merah muda.

"Riasan ini cocoknya dipakai saat menghadiri suatu acara atau pesta. Karena memang makeup lebih bold (tebal) di bagian mata," pungkas Fikrul.

Penulis : Pita Sari
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini