Sumpah Serapah Jihan Fahira, Lalu Minta Maaf ke Andre Taulany

Selebriti 05 May 2019 08:50 WIB

Jihan Fahira marah besar kepada Andre Taulany, yang tengah menjadi sorotan karena dinilai menghina ustadz dan Nabi Muhammad SAW. Istri Primus Yustisio itu menumpahkan amarahnya melalui unggahan di Twitter, @jihanfahira.

"Semua makhluk bersalawat terhadap nabi, karena berliau rihmatan lil alamin, trus kamu hina dengan kalimat " badan apa kebon?" agamamu apa ci ndre?," tulis Jihan Fahira, dikutip pada Sabtu 4 Mei 2019.

Jihan bahkan menyumpahi Andre menjadi kotoran hewan yang biasa dijadikan pupuk untuk tanaman. "Ini urusan km menghina Kekasih Allah yg punya langit dan bumi, km hina junjungan umat islam dgn candaan kek kotoran, dosa apa Rasul sm km? Saya pribadi sy SUMPAHIN km kek pupuk Kotoran buat taneman..," tulis Jihan Fahira dengan emosi.

Unggahan tersebut tak lagi bisa dilihat di Twitter Jihan Fahira lantaran telah dihapus. Ia pun terlihat mengucapkan maaf ke Andre Taulany. Menurutnya, jika saat ini Andre sudah meminta maaf terhadap seluruh masyarakat, ia juga memiliki kewajiban yang sama meminta maaf atas sumpah serapah yang sempat ia tulis di media sosialnya. 

Andre Taulany telah menyadari leluconnya menimbulkan banyak kritik. Ia akhirnya menyambangi kantor pusat MUI di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu 4 Mei 2019.
Suami Erin Taulany ini meminta maaf atas candaannya itu. Ayah tiga anak ini diterima langsung oleh Ketua Komisi Dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis.

Kasus yang menimpa Andre tersebut bermula dari cuplikan videonya, di mana Andre dianggap menghina Nabi Muhammad SAW. Andre diketahui telah dilaporkan ke pihak yang berwajib atas tuduhan penistaan agama.

Sebelumnya, Andre juga disorot karena dinilai menghina Ustadz Adi Hidayata dan Ustadz Abdul Somad dengan plesetan merek sepatu 'Adisomad', plesetan dari merek sepatu ternama Adidas. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jun 2020 10:46 WIB

Andre Taulany Habiskan Rp 55 Juta untuk Vespa Hijaunya

Tokoh

Komedian yang dulu vokalis band Stinky ini ini memang hibi berat pada Vespa

19 May 2020 23:36 WIB

Prilly Latuconsina dan Keluarga Maafkan Andre Taulany-Rina Nose

Gosip Artis

Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke polisi.

19 May 2020 23:23 WIB

Permintaan Maaf Rina Nose Usai Plesetan Marga Latuconsina

Gosip Artis

Rina Nose sudah menyampaikan permohonan maaf.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...