Sule Digugat Cerai, Rizky Febian Meluncurkan Lagu Perpisahan

Ngopibareng.id Musik 07 July 2018 10:52 WIB

Rizky Febian baru-baru ini merilis single kolaborasi dengan Mikha Tambayong. Lagu tersebut berjudul ‘Berpisah Itu Mudah’. Seperti artis lainnya, Rizky pun mempromosikan karya terbarunya di Instagram.

Mengunggah foto tengah berada di sebuah rumah, putra sulung komedian Sule ini terlihat menggunakan kaus hitam dan celana jeans biru. Ia pun menambahkan kalimat yang menyentuh soal perpisahan sesuai dengan lagunya.

“’Berpisah Itu Mudah’. Ketika kamu bertemu seseorang yang pernah meninggalkanmu, berterimakasihlah. Karena dia, kamu menemukan cintamu saat ini,” tulis Rizky.

Instagram Rizky FebrianInstagram Rizky Febrian.

 

Banyak orang yang menghubungkan lagu tersebut dengan proses perceraian kedua orang tuanya, Sule dan Lina. Namun, Rizky menjelaskan jika lagu barunya tak ada sangkut pautnya dengan masalah dalam keluarganya.

“Lagu ini yang buat Anji dan Yura (Yunita), terus disangkut-sangkutkan sama permasalahan, kayak aneh. Tapi ya sudah, karena saya mah berpikiran enggak mikir ke mana-mana, tapi lebih ke ya sudah kita mah berkarya saja,” jelas Rizky.

Sulung dari empat bersaudara ini mengaku banyak menuai komentar seputar lagunya yang dianggap pas momennya dengan perpisahan ayah dan ibunya. Namun, ia mengaku kebal dan merasa beruntung karena banyak pula yang beri dukungan.

“Sudah kebal. Maksudnya kalau banyak omongan, apapun itu, dan lebih ke dijadiin pelajaran. Benar kata lagu ini, berpisah itu mudah. Enggak usah galau, dijadiin pelajaran, motivasi buat banyak orang,” ucap mantan kekasih Vebby Palwinta itu.

 

Lagu Berpisah Itu Mudah jelas-jelas bukan dibuat karena Sule digugat sang istri. Pasalnya, Anji sudah lama menciptakan lagu tersebut sebelum muncul masalah di dalam rumah tangga mereka.

“Sebenarnya lagu ini sudah lama dibuat. Mas Anji ngejapri ada lagu, pakai gitaran. Dia memang lagi nyari orang yang pas buat nyanyiin lagu ini, dan alhamdulillah Iky (sapaan Rizky) langsung telepon manajemen, dan disetujui,” pungkas Rizky.

Ya, berbeda dengan lagu-lagu galau pada umumnya, Berpisah Itu Mudah dikemas dengan musik yang ceria. Video musik pun dibuat demikian.

Lagu ini menggambarkan kekasih yang sudah lama menjalin hubungan lalu tiba-tiba putus. Lantas apa yang harus dilakukan? Apakah harus pindah untuk move on?

“Aku ngebayanginnya kalau ada orang pacaran kan sering tuh pacaran udah lama banget, terus tiba-tiba putus, apa gue harus pindah kota? Karena sebenarnya kadang bukan orangnya yang sulit dilupain tapi kenangannya,” terang Anji.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Mar 2021 13:33 WIB

Khofifah Gerak Cepat Tangani Banjir di Jember

Jawa Timur

Bantuan berupa, elevator, masker dan sembako.

01 Mar 2021 20:45 WIB

Pasca Banjir, Dua Alat Berat Bersihkan Lumpur di Probolinggo

Jawa Timur

Endapan lumpur pasca banjir dibersihkan di Dringu, Probolinggo.

01 Mar 2021 11:24 WIB

Tanggul Jebol, Dua Desa di Dringu Kembali Dilanda Banjir

Jawa Timur

Dua desa di Dringu Probolinggo dilanda banjir.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...