Keluarga Sule.

Sule Buka Suara Soal Gugatan Cerai Istrinya

18 May 2018 14:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sule digugat cerai istrinya, Lina sejak 26 April 2018 lalu, dengan nomor 366-0/Pdt.G/2018/PA.Cmi di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat. Sidang perceraian perdana keduanya akan digelar pada 7 Juni mendatang.

Lina sudah meninggalkan rumah di Bekasi sejak akhir Desember 2017 lalu. Saat ini Lina tinggal bersama sang ibunda di kediaman Sule di Bandung.

Dalam poin gugatannya Lina tak memasukan harta gono-gini. Namun Lina menutut hak asuh atas keempat buah hatinya.

Meski sedang dihadapi masalah rumah tangga, Sule berusaha untuk tetap profesional dalam bekerja. Dalam setiap kesempatan pun, pria berusia 40 tahun itu tetap santai dan selalu mengumbar senyum seolah tak ada permasalahan yang menimpa dirinya.

Dalam wawancara khusus dengan Entertainment News NET, Jumat (18/5), Sule meyakini bahwa rumah tangganya masih bisa selamat. Presenter ‘Ini Talk Show’ ini merasa hanya ada kesalahpahaman dengan sang istri.

“Saya yakin pemberitaan yang sekarang lagi ramai insya Allah lah nggak akan terjadi, saya juga tetep mempertahankan rumah tangga saya apapun yang terjadi dan saya tidak pernah mendakwa orang-orang yang ingin menghancurkan keluarga saya, ikut campur urusan keluarga saya, karena saya yakin istri saya nggak mungkin seperti itu. Karena ada mungkin orang orang pihak ketiga yang buat istri saya panas,” papar Sule.

 

Sule pun menegaskan bahwa saat ini dirinya belum berpisah dengan perempuan yang sudah dinikahinya selama 20 tahun itu.

Belum pisah, kita masih komunikasi, ibunya (Lina) juga masih komunikasi. Saat ini mungkin (dia) masih merenung. Mungkin ada sesuatu yang istilahnya orang-orang tidak tahu permasalahannya apa, ucap Sule.

Baru-baru ini pun Sule mengaku masih bertemu dengan Lina. Ia berusaha untuk memperbaiki hubungan rumah tangganya itu bersama sang istri. Kemarin saya ketemu istri dan anak. Kita bicara baik-baik. Namanya juga dunia entertainment, sambungnya.

Pemain film Hong Kong Kasarung itu mencoba mengambil hikmah dari masalah perceraiannya yang sudah menjadi perbincangan publik.

Ini menjadi pembelajaran buat saya. (Saya) mendapatkan ilmu dari semuanya ini. Kalau saya dibawa enjoy sajalah mau diberitakan apa, bebernya.

Puncak Kekesalan Sang Istri

Sule resmi menikah dengan Lina pada 17 Februari 1998. Dari hasil pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak bernama Rizky Febrian Adriansyach, Putry Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.

Abdurrahman T. Pratomo, kuasa hukum Lina, mengatakan bahwa latar belakang kliennya mengajukan gugatan lantaran kekesalan yang sudah terkumpul lama. Bahkan menurutnya Sule dan Lina sudah lama berpisah.

Kurang tahu persis ya, yang pasti sudah pisah ranjang dan pisah rumah sudah sekitar dua bulan lebih, menginjak tiga bulan,” katanya.

Abdurrahman menyebut Sule dianggap arogan hingga bikin puncak kekesalan Lina pun datang. “Salah satu sikap arogan Sule adalah kerap mengambil keputusan sendiri tanpa konsultasi, termasuk membeli moge dan banyak hal lainnya,” tandasnya. (*)