Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Subairi ketika menerima penghargaan dari KPU Jawa Timur. (Foto: KPU Kota SUrabaya)
Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Subairi ketika menerima penghargaan dari KPU Jawa Timur. (Foto: KPU Kota SUrabaya)

Sukses Gelar Pilwali, KPU Surabaya Sabet Dua Penghargaan

Ngopibareng.id Pilkada 18 December 2020 16:10 WIB

Selepas menyelenggarakan Pilkada Surabaya 2020, KPU Kota Surabaya mendapat dua penghargaan dari KPU Jawa Timur (Jatim). Penghargaan diberikan KPU Jatim kepada Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih (Sosdiklih), Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan SDM pada Kamis, 17 Desember 2020 malam.

Bertempat di Kantor KPU Kota Pasuruan, KPU Kota Surabaya menyabet dua penghargaan sekaligus. Pertama adalah terbaik kedua kategori publikasi website terproduktif dan terbaik ketiga kategori Sosdiklih terinovatif.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Subairi mengatakan, penghargaan ini menjadi pemacu semangat bagi KPU Kota Surabaya untuk terus memberikan informasi seputar kepemiluan kepada masyarakat.

“KPU Surabaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, berkat dukungan semua pihak, dan ini menjadi pemacu kami untuk terus bekerja memberikan informasi kepada publik dan akan berinovasi lebih baik lagi ke depan,” kata Subairi.

Subairi mengatakan, ada beberapa strategi yang selama ini dilakukan oleh KPU Surabaya, sehingga dapat menyabet penghargaan ini, yakni dengan adanya peran media center dan pemaksimalan kinerja sub bagian Tekmas yang menjadi kepanjangan tangan Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kota Surabaya dalam membantu mengomunikasikan kepada masyarakat terkait informasi seputar pemilihan.

Untuk diketahui, penyerahan penghargaan ini menjadi satu rangkaian dalam kegiatan rapat evaluasi Sosialiasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Realisasi Target Parmas dalam Pemilihan Serentak tahun 2020 yang diikuti oleh 19 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada di Jawa Timur.

Adapun pemenang untuk kategori publikasi website terproduktif terbaik pertama diraih Kabupaten Kediri, terbaik kedua Kota Surabaya, terbaik ketiga Kabupaten Pacitan. Kemudian Kategori Sosdiklih Terinovatif terbaik pertama diraih oleh Kota Blitar, terbaik kedua Kabupaten Ngawi, dan terbaik ketiga Kota Surabaya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Mar 2021 15:59 WIB

Ganjar Tantang Anggota TNI, Pilih Vaksin atau Berangkat Perang?

Nusantara

Melihat ada anggota TNI yang tegang saat akan divaksin Covid-19.

04 Mar 2021 15:45 WIB

BPBD Sebut Banjir Bukan Semata-Mata karena Hujan

Bencana

Tapi banjir bisa disebabkan oleh faktor lain.

04 Mar 2021 15:44 WIB

16 Daerah Jatim Zona Kuning, Pakar: Harus Dicek Lagi

Jawa Timur

Minta masyarakat tetap taat protokol kesehatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...