Suka Duka Reporter dalam Film 'Hanum dan Rangga'

09 Nov 2018 01:36 Hiburan

Film Hanum dan Rangga telah dirilis sejak Kamis, 8 November 2018. Film besutan Benni Setiawan ini diangkat dari novel berjudul Faith & The City, karya Hanum Salsabiela Rais.

Film ini menceritakan kisah nyata putri Amien Rais, yakni Hanum Salsabiela Rais yang diperankan Acha Septriasa dan suaminya, Rangga Almahendra yang diperankan Rio Dewanto.

Film ini menceritakan tentang suka duka Hanum sebagai seorang reporter di salah satu stasiun televisi di New York, Amerika Serikat. Hanum dihadapkan dengan pilihan antara karir dan kisah asmaranya.

Totok Daryanto, anggota DPR RI Dapil Malang Raya mengatakan film ini lebih menceritakan tentang kisah perjuangan Hanum dalam mempertahankan rumah tangganya bersama sang suami, Rangga.

Totok menambahkan jalan cerita dalam film ini berdasarkan kisah nyata tentang seorang anak dari tokoh reformasi, Hanum Rais ketika ia hidup di Amerika menjadi produser program acara.

"Gemerlap kehidupan New York tidak lantas membuat kehidupan pernikahan Hanum dan Rangga menjadi mulus. Pilar pilar agama dalam menjalani rumah tangga seolah menjadi berhadapan dengan impian dan mimpi seorang Hanum," katanya di Malang, Kamis 8 November 2018.

Anggota dewan dari fraksi PAN ini mengaku film ini tentu bisa menjadi pelajaran penting bagi pasangan milenial untuk bisa bertahan dalam komitmen pernikahan. Sebab menurutnya, film ini merupakan paket komplit film milenial muslim pada abad ini.

"Oleh karena itu, saya menginisiasi adanya nobar film Hanum dan Rangga bersama masyarakat Malang untuk memberikan virus kebaikan terkait film yang bermutu utk generasi saat ini," ungkapnya.

Seperti diketahui, pria yang kembali maju menjadi caleg DPR RI dapil Malang Raya ini membagikan 138 tiket nonton gratis film Hanum dan Rangga di Bioskop Dinoyo Mall kepada warga Malang Raya.

Ia mengundang seluruh elemen masyarakat untuk berbagi cerita terkait dengan film Hanum dan Rangga. Film ini diputar serentak di seluruh bioskop Indonesia sejak hari ini. (umr)

Reporter/Penulis : Umar Alfa
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini