Menteri Susi Pudjiastuti menerima tamu dalam open house di rumah dinasnya, Kamis, 6 Juni 2019. (Foto: Ant)

Suguhkan Hidangan Seafood, Menteri Susi Gelar Open House

Serba-Serbi 07 June 2019 02:15 WIB

Lebaran Idul Fitri hari kedua Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menggelar open house di rumah dinas yang terletak di Kompleks Widya Chandra. Lebaran tahun ini untuk pertama kalinya dia habiskan di Jakarta.

"Katanya ada tradisi pejabat juga sekali waktu harus open house itu saja," ujarnya di rumah dinasnya, Jakarta, Kamis 6 Juni 2019.

Dia melanjutkan, biasa menghabiskan momen lebaran di kampung halaman di Pangandaran, Jawa Tengah. Kemudian dia mengundang masyarakat setempat terutama anak-anak, janda dan orang tua untuk makan bersama.

"Kalau biasanya saya kan tidak pernah lebaran di Jakarta baru kali ini lebaran di Jakarta," kata dia.

Pendiri maskapai Susi Air ini menyambut tamu-tamu di rumah dinasnya dengan mengenakan setelan berwarna putih-ungu dipadankan dengan sepatu wedges berwarna hitam.

Untuk mempercantik tampilannya, Susi juga menyanggul rambutnya dengan jepitan berwarna hitam dan anting-anting berwarna putih. "Tidak tahu (desainernya) siapa. Baju murahan ini beli online," ucapnya.

Dalam meja hidangan yang disediakan, terlihat berbagai macam masakan dan minuman yang menggugah selera. Namun, tidak terlihat menu berbahan hasil laut seperti yang selalu digembar-gemborkannya untuk dimakan.

Menurut dia, selama siang tadi mayoritas menyajikan menu seafood. Pada open house malam ini pun pihaknya sudah menyajikan salad udang dan sambal ikan teri.

"Saya takut tamunya bosan, sayanya juga terlalu banyak, kalau ikan terus bosan. Jadi seling-seling, tapi tadi siang hampir semuanya ikan. Ikan cobia itu yang ada di akuarium itu kan yang tadi kita makan, ikan laut sudah kita aqua culture besar-besar dia," ujarnya. (wit/ant)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 10:27 WIB

Menyusul Benih Lobster, Kini Ikan Hidup Juga Boleh Diekspor

Ekonomi dan Bisnis

Larangan-larangan itu membuat kita kehi;angan pasar, kata Menteri Edhy.

07 Jul 2020 08:00 WIB

Beredar, Daftar Pimred Media yang Diajak KKP ke Luar Negeri

Hukum

Juga dilengkapi biaya yang nilainya puluhan hingga ratusan juta.

27 May 2020 08:52 WIB

Setelah Idul Fitri, Quo Vadis? Ini Tiga Pesan Rasulullah

Islam Sehari-hari

Tausiyah Kiai Husein Muhammad

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...