Pelajari Kelemahan Kalteng Putra, Persebaya Optimistis Menang

07 Sep 2019 17:46 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya siap bertanding tandang menghadapi Kalteng Putra, pada 13 September 2019 nanti. Pada laga awal putaran kedua Liga 1 2019 ini, tim berjuluk Bajul Ijo ini optimistis meraih tiga poin.

Persebaya yakin akan membawa pulang tiga poin dari kandang Kalteng Putra. Kayakinan itu, setelah mereka mengkaji pertandingan yang dijalani oleh tim berjuluk Laskar Isen Mulang.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal mengatakan, pihaknya telah mempelajari video pertandingan Kalteng Putra. Baik di laga kandang maupun tandang.

"Saya sudah menonton berapa kali. Kami siap, saya siap presentasikan ke pemain bagaimana dia main," kata Pikal, Sabtu 7 September 2019.

Sayangnya kata Pikal, Kalteng Putra punya rekor bagus ketika bermain di kandang. Mereka hampir jarang menelan kekalahan. Hanya saat away tim asuhan Mario Gomes de Oliviera ini kalah.

"Tapi setiap bertanding di kandang mereka selalu menang. Terakhir di kandang dia menang dan away kalah, itu yang kami khawatirkan," tambah Pikal.

Namun dengan melihat itu, Pikal tetap percaya Persebaya dapat meraih poin. Apalagi persiapan timnya sudah benar-benar serius dengan menjalankan latihan sehari dua kali demi merebut poin di kandang Kalteng Putra.

"Tapi saya yakin besok lawan kita (Persebaya mereka tidak akan menang. Namun kami harus kerja karas agar hal itu dapat terwujud," ujar dia.

Selain itu, dalam latihan kali ini Pikal juga memberikan materi bagaimana mengembalikan karakter permaian Persebaya. Yaitu memainkan bola satu sentuhan.

"First touch tetap jalan. Namun, ini tujuannya ada fisik dan organisasi team. Agar kami lawan Kalteng Putra bisa maksimal," tambah dia.

Pikal juga sudah memilah mana pemain yang akan bermain saat melawan Kalteng Putra besok. Namun ia masih belum berani membocorkan siapa yang akan main di starting line up.

"Itu rahasia dapur, saya masih diskusi, sama Bejo dan kita juga akan ngobrol sama Alfred Riedl, nanti kita lihat siapa yang akan main," ucap dia.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Kalteng Putra pada 13 September 2019 nanti. Pikal bersama Bejo akan mendampingi tim ini untuk pertandingan tandang putaran kedua Liga 1, karena Alfred Riedl belum bergabung dengan tim.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini