RS Unair Surabaya. (Foto: Pita/Ngopibareng.id)

Sembuh dari Covid, 20 Nakes RS Unair Kembali Bekerja

Kesehatan 04 June 2020 13:35 WIB

Setelah dua pekan menjalani isolasi, Jubir Tim Satgas Corona RS Unair dokter Alfian Nur Rasyid mengatakan, 20 tenaga kesehatan yang sempat positif covid-19 di RS Unair, kini dinyatakan sembuh dari virus corona.

"Mereka (nakes) sudah dua kali menjalani tes swab dan hasilnya menunjukan hasil negatif. 20 nakes sudah dinyatakan sembuh," kata Alfian.

Alfian mengungkapkan, 20 nakes tersebut terdiri dari dokter maupun perawat RS Unair. Beberapa nakes yang sembuh juga sudah mulai beraktivitas kembali. "Nakes yang sembuh sudah dapat mulai kembali berkontribusi di RS Unair kembali. Kami juga melaporkan hal baik tersebut ke bagian SDM RS Unair," imbuhnya.

Pihaknya juga menjamin bahwa nakes yang kembali bekerja sudah dipastikan aman untuk rekan kerjanya maupun lingkungan sekitar.

"Kami berharap kepada nakes maupun pasien yang berhasil survive terhadap virus corona, agar tidak mendapat stigma negatif dari masyarakat. Sebab, mereka memiliki imunitas tinggi sehingga mampu melawan virus yang ada dalam tubuh," jelas Alfian.

Tambahnya, masyarakat harus terus mendukung pasien corona yang sudah sembuh, supaya mereka juga bisa kembali menjalani hidup normal kembali.

Hingga saat ini RS Unair masih fokus untuk merawat pasien corona dan juga belum bisa menerima pasien baru, karena keterbatasan ruangan.

Penulis : Pita Sari

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 15:10 WIB

Driver Protect, Ojol Surabaya yang Berprotokol Kesehatan Covid-19

Feature

Driver protect hanya menjemput di zona merah

09 Jul 2020 15:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Lumbung Pangan Nasional

Pemerintahan

Lumbung pangan itu berada di desa Bentuk Jaya kecamatan Dadahup, Kapuas.

09 Jul 2020 14:40 WIB

Kambuh, Residivis Kasus Jambret Banyuwangi Ditembak Polisi

Kriminalitas

Kambuh, Residivis Kasus Jambret ini Kembali Dibekuk Polisi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...