Keluarga Evan Dimas saat nonton bareng di rumahnya Gang Mutiara, Ngemplak, Surabaya, Selasa 10 Desember 2019. (Foto: Fariz/ngopibareng.id)

Sudah Cedera, Kalah Pula, Lengkap Kekecewaan Keluarga Evan Dimas

Timnas 10 December 2019 23:15 WIB

Kekalahan 0-3 Timnas Indonesia atas Vietnam dalam final sepak bola SEA Games 2019 menyisakan duka bagi seluruh pecinta sepak bola Indonesia. Terlebih bagi keluarga gelandang Timnas muda Evan Dimas Darmono.

Kekecewaan dan kesedihan tak bisa disembunyikan anggota keluarga Evan Dimas yang menggelar nonton bareng di rumahnya, di Gang Mutiara, Ngemplak, Surabaya. Derita mereka terlihat jelas setelah gelandang Barito Putra itu ditarik keluar lapangan setelah diinjak pemain Vietnam, Doan Van Hau, di menit ke-21.

Jenderal lapangan tengah andalan skuat Garuda Muda itu harus diganti oleh Syahrian Abimanyu, setelah tak bisa melanjutkan pertandingan.

“Perasaan Ibu sedih, Evan baru main terus (diganti). Kecewa saya, kecewa sekali,” ungkap ibunda Evan Dimas, Ana, saat ditemui usai nonton bareng di rumahnya.

Kekecewaan itu, aku Ana, karena anaknya dilanggar dengan kasar namun tak wasit mengacuhkannya meski dalam tayangan ulang tampak Doan Van Hau sengaja mencederai Evan Dimas.

 

“Saya kecewa sekali karena wasitnya tidak melihat apa yang dilakukan pemain Vietnam. Jelas ada unsur kesengajaan karena bola sudah lepas dari Evan, terus Evan dilanggar kayak gitu. Saya sangat kecewa. Saya bukan kecewa karena kalah, tapi kecewa karena permainan sangat kasar, bukan bola yang diambil tapi orangnya,” ungkap Ana.

Keluarnya pemain jebolan Mitra Surabaya itu membuat kekuatan lini tengah menurun. Sebab, tanpa gelandang flamboyan tersebut, variasi serangan menurun, begitu juga daya gedor Timnas Indonesia U-22. 

Hingga berita ini diunggah, Ana masih khawatir dengan kondisi anak sulungnya itu karena belum ada kabar langsung dari Evan. Ana bisa berdoa agar cedera mantan pemain Bhayangkara FC itu tidak parah dan segera pulih.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 16:35 WIB

Gejala Tambahan Virus Corona dari Data Terbaru WHO

Nasional

Tak hanya demam dan batuk, banyak gejala lain pada pasien positif corona.

05 Apr 2020 16:20 WIB

Cegah Penyebaran Corona, Warga Tutup Jalan Rungkut Menanggal

Ngopi Foto

Warga melakukan karantina wilayah dengan menutup jalan Rungkut Menanggal

05 Apr 2020 16:10 WIB

Tips untuk Orang Tua saat Social Distancing dari Kak Seto

Tips

Tips untuk mengajar dengan gembira.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.