Proses sterilisasi studio bioskop Moviemax Dinoyo, Kota Malang. (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)
Proses sterilisasi studio bioskop Moviemax Dinoyo, Kota Malang. (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

Sudah Buka Kembali, Pengunjung Bioskop di Kota Malang Masih Sepi

Ngopibareng.id Jawa Timur 28 October 2020 18:45 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang sudah mengizinkan bioskop untuk buka kembali sejak 27 Oktober 2020 lalu. Namun pengunjung bioskop masih saja sepi.

Hal ini dirasakan oleh salah satu bioskop di Kota Malang. Manajer Moviemax Dinoyo, Rully Febria menuturkan, meski sudah buka sejak Selasa 28 Oktober 2020 kemarin, tercatat baru sebanyak 50 orang yang datang untuk menonton di bioskop tersebut.

"Pengunjung kemarin ada 50 orang. Ini sangat menurun. Sebelum pandemi, sehari Moviemax Dinoyo minimal ada 8 ratus hingga seribu penonton. Saya yakin ini karena Covid. Pertama, masih ada rasa takut dari masyarakat. Dan yang kedua karena menu film yang ditayangkan," ujarnya pada Rabu 28 Oktober 2020.

Rully mengatakan, ia memang tidak mematok berapa jumlah penonton yang datang ke Moviemax Dinoyo. Terpenting saat ini, kata Rully, adalah membuat masyarakat percaya dan bioskop tetap bisa buka di tengah pandemi Covid-19.

"Tidak menargetkan jumlah penonton. Semaksimalnya saja. Jika dari pengunjung bisa percaya dan mau untuk mencoba di tempat kami dengan protokol yang sudah ditetapkan, kami pun siap dengan angka (penonton) berapa pun," tuturnya.

Menurut Rully, prioritasnya saat ini yaitu operasional dari bioskop bisa berjalan dulu di tengah pandemi Covid-19. Meski jumlah penonton yang datang sangat sedikit dari biasanya.

"Kalau dari kami, minimal ada pemasukan dulu untuk teman-teman. Kasihan sudah 7 bulan tidak ada pendapatan yang pas. Selama ini tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) satu pun," katanya.

Adapun, terang Rully, protokol kesehatan yang diterapkan oleh Moviemax Dinoyo, Kota Malang, seperti mewajibkan pengunjung memakai masker, penyediaan tempat cuci tangan.

"Kemudian ada penyemprotan dengan nano gun disinfektan. Setelah itu pengunjung bisa membeli tiket di loket. Antara petugas loket dan pengunjung juga sudah kami beri sekat," terangnya.

Lalu di dalam studio, lanjut Rully, pihaknya juga melakukan sterilisasi baik sebelum maupun setelah pengunjung menonton. Sterilisasi studio menggunakan lampu ultraviolet, penyemprotan disinfektan hingga air purifier.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Jan 2021 11:06 WIB

CVR Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan, Rekaman Kokpit Masih Hilang

Nasional

Operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air 182, hari ini Senin 18 Januari 2021, memasuki hari ke-10.

18 Jan 2021 10:45 WIB

Narasi Kebencian di Tengah Pendemi (2) Bagai Api dalam Sekam

Ahmad Zaini

Catatan Khusus Akhmad Zaini

18 Jan 2021 10:38 WIB

Erupsi Gunung Semeru, 9 Kecamatan Diguyur Hujan Abu Vulkanik

Warta Bumi

Hujan abu vulkanik dampak dari erupsi Gunung Semeru.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...