Stadion Gelora Bung Tomo (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Stadion Gelora Bung Tomo (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Persiapan Piala Dunia U-20 di Surabaya Capai 65 Persen

Ngopibareng.id Timnas 06 July 2020 18:38 WIB

Surabaya terus berbenah menyambut pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan pada 2021. Saat ini, sudah 65 persen persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Sekretaris Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur, Amir Burhanuddin mengatakan, saat ini ada beberapa catatan yang perlu dibenahi.

“Sampai sekarang dari koordinasi sudah 65 persen. Itu mencakup seluruhnya, baik dari lapangan utama, lapangan penunjang, dan akses menuju stadion," ujar Amir ketika ditemui di kantor PSSI Jatim, Surabaya, Senin 6 Juli 2020 sore.

Tambahnya, paling banyak menjadi konsen dari PSSI adalah penyiapan lapangan utama dan lapangan latihan, seperti Stadion Gelora 10 November yang tengah dalam renovasi, dan beberapa lainnya.

Di tambah, ada dua lapangan penunjang yang sudah siap yakni Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Gelora Joko Samudro. "Itu kita siapkan. Kalau itu sudah siap gak perlu banyak renovasi," katanya.

Amir menjelaskan, sejak bulan Juni kemarin, PSSI Jatim bersama Pemerintah Kota Surabaya sudah melakukan koordinasi yang lebih intens. Termasuk terkait penyiapan akses dan aspek pendukung lainnya.

"Kami selalu berkomunikasi untuk persiapan ini dengan Pemkot Surabaya karena kita harus tahu bagaimana perkembangan venue pertandingan, latihan, transpotasi, penginapan untuk klub yang bertanding di Surabaya dan kita sudah melakukan komunikasi ini secara intens dengan pemerintah," katanya.

Bahkan, rencananya dalam waktu dekat, PSSI Jatim akan melakukan koordinasi dengan Dispora Jatim untuk membahas kesiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 di Stadion Gelora Bumg Tomo Surabaya.

Kata Amir, dalam waktu dekat FIFA akan melakukan kunjungan untuk melihat persiapan dan menentukan venue mana yang tepat.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jan 2021 01:30 WIB

Usai Seret Istri di Kap Mobil, Wakil Ketua DPRD Sulut Minta Maaf

Nasional

Wakil Ketua DPRD Sulut minta maaf.

28 Jan 2021 01:13 WIB

Kasus Kematian Rapper Iron Ditutup, Keluarga Tolak Otopsi

ngopiK-pop

Keluarga tolak otopsi jenazah rapper Iron.

28 Jan 2021 00:35 WIB

Diduga Selingkuh, Wakil Ketua DPRD Sulut Dicopot dari Jabatan

Politik

Usai dihadang istri di kap mobil, Wakil DPRD Sulut dicopot dari jabatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...