Subscribers BLACPINK Terbanyak di YouTube

10 Sep 2019 18:35 ngopiK-pop

Girlgroup BLACKPINK menjadi grup musik dengan subscribers terbanyak di YouTube. Kanal YouTube resmi BLACKPINK memiliki total 29.897 pelanggan.

Pencapaian ini menjadikan Rose, Jennie, Jisoo, dan Lisa menjadi grup musik dengan jumlah pelanggan tertinggi di media sosial.

Sementara itu, seperti dikutip dari Soompi, One Direction yang memegang rekor sebelumnya harus bergeser di tempat kedua.

Grup vokal berbasis di London, terdiri dari Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson (minus Zayn Malik), memiliki jumlah pelanggan di YouTube sebesar 29.886.939.

Sebelumnya, BLACKPINK memiliki 26.353.277 pelanggan di YouTube pada 3 Juni 2019.

"Rekor baru ini menunjukkan bahwa para penikmat musik dari seluruh dunia menyaksikan BLACKPINK yang saat ini banyak dianggap sebagai 'ratu' girlgroup," kata YG Entertainment, agensi BLACKPINK.

BLACKPINK juga mencatatkan diri sebagai grup band K-Pop pertama yang berhasil menembus 800 juta view dalam satu video musik di YouTube.

BLACKPINK memulai debut pada 2016. Lisa dkk mencatatkan sejarah, setelah single Kill This Love (2018) masuk tangga lagu Billboard Hot 100, peringkat lagu terpopuler di Inggris selama hampir lima pekan secara beruntun.

Sejauh ini, belum ada grup band K-Pop yang berhasil mendekati rekor tersebut, termasuk BTS alias Bangtan Boys.

Korea Selatan sebelumnya juga mencatatkan rekornya melalui penyanyi solo, PSY yang mencatat rekor 3,3 miliar view lewat lagu hitsnya berjudul Gangnam Style.

Sedangkan saluran resmi Big Hit Entertainment menjadi saluran Korea dengan jumlah tertinggi kedua di YouTube dengan jumlah pelanggan 26.305.718.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini