Kondisi Pasar Keputran Utara Surabaya, Kamis 23 Juli 2020. Pasar sudah tiga hari ditutup. (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Kondisi Pasar Keputran Utara Surabaya, Kamis 23 Juli 2020. Pasar sudah tiga hari ditutup. (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)

Foto-foto Lapak Pasar Keputran Surabaya yang Kosong karena Covid

Ngopibareng.id Ngopi Foto 23 July 2020 16:10 WIB

Pasar Keputran Utara Surabaya yang berlokasi di sepanjang Jalan Keputran dan Jalan Urip Sumoharjo, terpantau sepi pada Kamis 23 Juli 2020. Dari pantauan Ngopibareng.id, tampak hanya beberapa orang yang sibuk bekerja sesuai profesinya. Yakni para kuli pasar, petugas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka HIjau (DKRTH), dan petugas gabungan TNI dan satpol-PP yang berjaga di depan pasar.

Pasar Keputran telah ditutup sejak 20 Juli 2020. Penyebabnya, sebanyak 37 pedagang hasil tes swab-nya positif. Tak hanya sekali, tes swab dilakukan selama tiga hari beruntun. Berdasarkan fakta tersebut, Pemkot Surabaya dan PD Pasar Surya mengambil kebijakan menutup aktivitas pasar hingga 27 Juli mendatang.

Sejumlah petugas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau DKRTH Surabaya tampak membersihkan halaman depan Pasar Keputran dengan memakai masker Sebagian yang lain mengangkut hasil sampah ke dalam truk Foto MRizqiNgopibarengidSejumlah petugas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya tampak membersihkan halaman depan Pasar Keputran dengan memakai masker. Sebagian yang lain mengangkut hasil sampah ke dalam truk. (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Pasar Keputran yang ditutup menggunakan garis polisi hitam dan kuning tampak sepi Terlihat beberapa lapak berjualan pedagang yang dibiarkan kosong Foto MRizqiNgopibarengidPasar Keputran yang ditutup menggunakan garis polisi hitam dan kuning tampak sepi. Terlihat beberapa lapak berjualan pedagang yang dibiarkan kosong. (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Sejumlah petugas PD Pasar Surya dengan mengenakan masker Mereka beristirahat di tangga menuju pintu masuk pasar setelah melakukan kerja bakti membersihkan area pasar dari depan hingga belakang Foto MRizqiNgopibarengidSejumlah petugas PD Pasar Surya dengan mengenakan masker. Mereka beristirahat di tangga menuju pintu masuk pasar setelah melakukan kerja bakti membersihkan area pasar dari depan hingga belakang. (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Dua kuli bangunan tampak mencampur semen dengan pasir untuk menambal halaman depan pasar yang rusak Mereka memakai topi dan masker wajah Foto MRizqiNgopibarengidDua kuli bangunan tampak mencampur semen dengan pasir untuk menambal halaman depan pasar yang rusak. Mereka memakai topi dan masker wajah. (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Sejumlah anak usia Sekolah Dasar SD beristirahat di salah sudut jalan menuju Pasar Keputran setelah bermain bulu tangkis Foto MRizqiNgopibarengidSejumlah anak usia Sekolah Dasar (SD) beristirahat di salah sudut jalan menuju Pasar Keputran setelah bermain bulu tangkis. (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Petugas gabungan TNI dan Satpol PP bersiaga dan berjaga di portal pintu masuk menuju Pasar Keputran yang berlokasi di depan Jalan Sunda Foto MRizqiNgopibarengidPetugas gabungan TNI dan Satpol PP bersiaga dan berjaga di portal pintu masuk menuju Pasar Keputran yang berlokasi di depan Jalan Sunda. (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Dua anak perempuan tampak asyik bermain badminton di jalanan sekitar Pasar Keputran yang sepi pada pukul 1500 WIB Sayangnya keduanya tidak menggunakan masker Foto MRizqiNgopibarengidDua anak perempuan tampak asyik bermain badminton di jalanan sekitar Pasar Keputran yang sepi pada pukul 15.00 WIB. Sayangnya, keduanya tidak menggunakan masker. (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)

Penulis : M. Rizqi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Dec 2020 10:35 WIB

Mahasiswa UK Petra Rancang Aplikasi Pengatur Durasi Bermain Game

Teknologi dan Inovasi

Aplikasi pengatur durasi game online anak atasi kecanduan gadget.

03 Dec 2020 10:19 WIB

Keributan di Surabaya Menuju Aksi Benny Wenda

As’ad Said Ali

Papua dan Papua Barat sah diakui PBB bagian wilayah NKRI

03 Dec 2020 10:15 WIB

PSG Kubur Manchester United di Old Trafford

Liga Champions

Paris Saint-Germain (PSG) kalahkan tuan rumah, Manchester United.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...