Luis Suarez. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Suarez Diperkirakan Kembali Merumput Saat Barcelona Lawan Napoli

Liga Champions 15 March 2020 10:10 WIB

Luis Suarez dikabarkan bisa bermain ketika Barcelona menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Napoli jika laga tunda itu akan dimainkan pada April mendatang. Ini tentu kabar gembira bagi skuad Catalan yang kehilangan daya gedornya sejak striker andalannya itu menepi akibat cedera meniskus.

Penyerang Uruguay itu absen ketika Barcelona bermain 1-1 di kandang Il Partenopei pada 26 Februari 2020 lalu. Dia diperkirakan absen hingga enam bulan sejak didiagnosa dokter menderita cedera parah. Bahkan, ada indikasi Suarez akan melewatkan sisa musim ini.

Namun di luar dugaan, Diario AS mengabarkan bahwa Suarez bisa kembali lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Bahkan Il Pistolero disebut-sebut sudah bisa bermain pada April mendatang.

Dengan mundurnya kompetisi kasta teratas di Spanyol itu hingga 4 April 2020 nanti akibat penyebaran virus corona di Negeri Matador, ada kemungkinan Suarez bisa membantu sang juara bertahan La Liga itu dalam beberapa pertandingan di sisa musim ini.

Masih dikutip dari Diario AS, Suarez kemungkinan bisa tampil ketika Barcelona menjamu Atletico Madrid pada 26 April 2020 di Camp Nou.

Hanya saja, kembalinya Suarez lebih cepat berpotensi menimbulkan masalah. Sebab, Barcelona diizinkan untuk mendatangkan Martin Braithwaite dan Leganes meski bursa transfer di Spanyol sudah ditutup, lantaran Barcelona tak lagi memiliki pemain cadangan setelah Suarez dan Ousmane Dembele menepi.   

Tapi bisa jadi kembalinya Suarez ke dalam skuad Barcelona tidak akan menimbulkan masalah karena Martin Braitwaite hanya bisa bermain di La Liga, tidak untuk Liga Champions karena namanya tidak bisa didaftarkan. Sehingga, Suarez tetap bisa memperkuat Barcelona.

Keberadaan Suarez tentu kabar menyenangkan bagi Lionel Messi. Sebab, Messi kerap kesulitan mendapatkan partner yang mampu mengimbangi kinerjanya di lapangan. Meski Antoine Griezmann mulai menyatu dengan tim, Luis Suarez tentu lebih memahami keinginan Messi, dan begitu sebaliknya.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 06:32 WIB

Klasemen F1 2020 Dikuasai Tim Mercedes AMG Petronas

F1

Juara F1 GP Styria, Lewis Hamilton naik ke peringkat kedua.

13 Jul 2020 06:20 WIB

Muhammadiyah: Konversi Hewan Kurban demi Korban Terdampak Pandemi

Islam Sehari-hari

Semangat berkurban untuk menolong sesama korban

13 Jul 2020 06:10 WIB

Lucian K. Truscott

Dahlan Iskan

Penumbangan patung di AS terus berlanjut. Nasib patung proklamator?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...