Suarez Cetak Brace, Barcelona Tumbangkan Inter Milan

03 Oct 2019 04:29 Liga Champions

Barcelona berhasil memetik kemenangan di matchday kedua Grup F Liga Champions 2019-2020, Kamis 3 Oktober 2019. Menjamu Inter Milan, Blaugrana menang tipis dengan skor 2-1.

Dua gol Barcelona diborong oleh Luis Suarez, menit 58' dan 84’. Sementara gol Inter Milan dilesakkan oleh Lautaro Martinez di menit ke-2.

Di awal pertandingan, Inter Milan langsung menggebrak. Tim besutan Antonio Conte itu membuat pertahanan Barcelona panik. Hasilnya, mereka unggul cepat setelah Lautaro Martinez memenangi duel dengan Clement Lenglet.

Proses gol tersebut diawali umpan panjang yang dikirimkan oleh Alexis Sanchez pada Martinez. Meski sempat dikejar oleh Lenglet, sambil menjatuhkan diri Martinez berhasil melepaskan tembakan datar menyilang. Kiper Barcelona Marc Andre ter Stegen berusaha menjangkaunya namun gagal. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Dikejutkan gol cepat, Lionel Messi dkk mencoba mengambil alih kendali permainan. Melalui umpan-umpan pendek cepat yang mereka peragakan, Barcelona terus mengurung pertahanan Inter.

Namun, kedisiplinan para pemain Nerazzuri membuat lini depan Barcelona yang diisi Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann seakan menemui jalan buntu. Sebaliknya, Inter Milan kerap memberikan ancaman ke gawang Barcelona.

Kendati begitu, hingga jeda babak pertama, kedua tim gagal menyarangkan bola. Skor 1-0 untuk Inter pun mengakhiri 45 menit pertama.

Keluar dari kamar ganti, Barcelona langsung tancap gas. Masuknya Arturo Vidal menggantikan Sergio Busquets membuat serangan tuan rumah lebih tajam. Kebuntuan pun pecah setelah umpan paralel Vidal di depan kotak penalti Inter disambut tendangan voli oleh Suarez. Bola pun meluncur deras ke gawang Inter Milan sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Gol itu memantik semangat para pemain Barcelona. Tuan rumah pun semakin gencar menekan. Upaya itu nyaris membuahkan hasil. Mendapatkan umpan matang, Griezmann tak terkawal. Sayang, tembakannya hanya menerpa jaring sisi kanan luar gawang Inter.

Tak bermain efektif, Griezmann digantikan Ousmane Dembele. Pemain muda Prancis itu membawa dampak signifikan pada serangan Barcelona dari sisi kiri. Tusukan-tusukan dan umpan Dembele beberapa kali menghasilkan peluang.

Namun, saat yang paling dinantikan oleh kubu tuan rumah baru tiba di menit ke-84. Ditutup tiga pemain sekaligus, Messi memilih menyodorkan umpan paralel di depan kotak penalti. Hanya dengan sekali kontrol, Suarez berhasil melepaskan diri dari kawalan Diego Godin. Ia pun tinggal berhadapan dengan kiper Inter, Samir Handanovic. Suarez pun dengan mudah menceploskan bola untuk membawa Barcelona membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Gol ini menjadi gol penutup di pertandingan ini. Sebab, hingga tiga menit waktu tambahan babak kedua selesai, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Kemenangan ini pun mengantarkan Barcelona melesat ke posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 4 poin. Sementara Inter Milan tenggelam di dasar klasemen sementara dengan 1 poin.

Peringkat teratas di grup ini ditempati oleh Borussia Dortmund yang meraih kemenangan 2-0 atas Slavia Praha. Tim asal Republik Ceko ini menempati posisi ketiga dengan poin yang sama dengan Inter Milan.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini