Suami istri Ismunandar, Bupati Kutai Timur dan Encek UR Firgasih, Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur, kena OTT KPK. (Foto:KaltimToday)
Suami istri Ismunandar, Bupati Kutai Timur dan Encek UR Firgasih, Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur, kena OTT KPK. (Foto:KaltimToday)

Suami Jadi Bupati, Istri Jadi Ketua DPRD, Keduanya Kena OTT

Ngopibareng.id Korupsi 03 July 2020 10:13 WIB

Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, Ismunandar dan istri serta Kepala Bappeda Kabupaten Kutai Timur, langsung dibawa ke Jakarta usai terjaring OTT oleh KPK Kamis malam. Istri Ismunandar, Encek UR Firgasih adalah Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur.

"Yang diamankan di Jakarta iya, telah dibawa ke Gedung KPK," ujar Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, Nawawi mengatakan Ismunandar terjaring operasi tangkap tangan (OTT) bersama sang istri beserta seorang Kepala Bappeda di sebuah hotel di Jakarta.

Selain itu, kata dia, turut pula diamankan sejumlah pihak di Samarinda dan Kutai Timur.

Dalam OTT tersebut, KPK turut mengamankan sejumlah uang dan buku rekening bang. Namun, Nawawi mengaku belum mengetahui jumlah uang yang disita.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan bahwa OTT yang dilakukan terhadap Ismunandar, pada Kamis malam, terkait dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji pengadaan barang dan jasa.

"Betul tadi malam ada giat tertangkap tangannya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur," ujar Firli dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat.

Dia mengatakan tim KPK masih bekerja di lapangan dan memastikan perkembangan dari kegitan tangkap tangap tersebut akan disampaikan kembali.

"Kami akan sampaikan semuanya setelah pengumpulan keterangan dan barang bukti selesai," kata Firli.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan bahwa OTT yang dilakukan terhadap Bupati Kutai Timur Ismunandar dan istrinya serta Kepala Bappeda  terkait dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji pengadaan barang dan jasa.

"Betul tadi malam ada giat tertangkap tangannya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur," ujar Firli dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat. (ant/asm)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Dec 2020 15:23 WIB

Iyut Bing Slamet Kemungkinan Jalani Rehab, Ini Faktanya

Selebriti

Mantan artis cilik ini akan direhab karena diketahui sebagai pengguna napza

05 Dec 2020 14:30 WIB

Lonjakan Covid-19, Tak Ada Larangan Tertulis Berlibur ke Malang

Rek, Ojok Angel Tuturane

Imbau untuk tunda liburan sementara waktu.

05 Dec 2020 14:08 WIB

Bertahan Saat Pandemi, Desainer Surabaya Produksi Masker Kain

Rek, Ojok Angel Tuturane

Manfaatkan sisa potongan kain untuk masker.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...