Studia Pixar merilis film animasi gay pertama, out. (Twitter)

Studio Pixar Rilis Film Berlakon LGBT Pertama, Out

Entertainment 24 May 2020 14:45 WIB

Studio film animasi Pixar merilis karakter LGBT pertama dalam film pendek berjudul Out. Tokoh utama dalam film pendek tersebut dikisahkan memiliki orientasi seksual sebagai gay. 

Dilansir dari Variety, karakter bernama Greg dalam film tersebut mengalami pergulatan batin ketika hendak menyampaikan orientasi seksualnya kepada orang tuanya. Saat itu Greg harus mengaku lantaran ingin pindah ke kota lain bersama pasangannya, Manuel.

Namun, pada saat yang sama, terjadi keajaiban yang membuat Greg bertukar badan dengan anjingnya.

Film pendek dengan durasi 9 menit ini menjadi debut Pixar di Disney, lewat serial SparkShorts. Di mana kreator Pixar memproduksi film sebagai proyek independen.

Film LGBT ini sendiri disutradarai oleh Steven Clay Hunter, yang sebelumnya terlibat dalam film Pixar lainnya seperti Finding Nimo dan WALL-E.

Sebelumnya, karakter gay juga muncul pada film Onward, dengan Lena Waithed mengisi suara cyclop ungu yang mengatakan jika dia memiliki kekasih perempuan. Meski, dalam film ini narasinya cukup pendek, dan karakter lesbian muncul sebagai bagian minor.

Toy Story 4 dan Finding Dory juga memiliki adegan pendek tentang pasangan sesama jenis di latar belakang film, yang kemudian membangkitkan imajinasi penggemar Pixar jika karakter LGBT suatu saat akan muncul menjadi karakter utama.

Selain itu, film utama Disney, seperti Star Wars dan Marvel juga memunculkan representasi dari LGBT. Star Wars: The Rise of Skywalker memuat adegan ciuman sesama jenis hampir diujung film.

Tessa Thompson yang memainkan peran Valkyrie dikonfirmasi sebagai superheri pertama LGBT yang ada di Marvel Cinematic Universe, sementara The Eternals sedang disiapkan sebagai superhero gay pertama.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 06:20 WIB

Muhammadiyah: Konversi Hewan Kurban demi Korban Terdampak Pandemi

Islam Sehari-hari

Semangat berkurban untuk menolong sesama korban

13 Jul 2020 06:10 WIB

Lucian K. Truscott

Dahlan Iskan

Penumbangan patung di AS terus berlanjut. Nasib patung proklamator?

13 Jul 2020 06:00 WIB

F1 GP Styria, Kemenangan Perdana Hamilton Musim Ini

F1

Sejak awal balapan, Lewis Hamilton tampil dominan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...