Dua striker Persebaya, Rishadi Fauzi dan David da Silva. (foto: hrs/ngopibareng)
Dua striker Persebaya, Rishadi Fauzi dan David da Silva. (foto: hrs/ngopibareng)

Striker Persebaya 'Busung', Alfredo Angkat Bicara

Ngopibareng.id Liga Indonesia 09 May 2018 15:23 WIB

Dalam dua pekan ini, kedua striker Persebaya, David da Silva, Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi masih tak bisa cetak gol. Rata-rata gol tim berjuluk Bajol Ijo ini dicetak oleh pemain tengah dan sayap.

Menanggapi hal itu, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengatakan penyebab lini depannya mandul saat melawan Mitra Kukar dan Arema FC, memang murni taktik yang diterapkannya.

"Ini faktor dari permainan kita, sejak Liga 2 memang gol-gol kita selalu dari pemain tengah dan sayap. Jadi striker tak harus untuk mencetak gol, karena semua peluang bisa di posisi mana saja," ujar Alfredo, Rabu 9 Mei 2018.

Seperti diketahui, terakhir kali lini depan Persebaya menyumbangkan golnya saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo. Saat itu, David da Silva mencetak gol menit ke 11 yang kemudian di samakan oleh gol dari Alberto Goncalves menit 45.

Namu, bagi pelatih asal Argentina ini, dia tidak akan menekan ketiga strikernya untuk selalu mencetak gol di setiap pertandingan. Ia menegaskan yang paling penting adalah timnya bisa memenangkan pertandingan dan mendapat poin setiap pekannya.

"Bagi saya, tidak penting striker harus cetak gol, tidak penting siapa yang cetak gol karena yang penting kita bisa menang dan dapat tiga poin," sambungnya.

Dijadwalkan, Persebaya akan bertandang ke markas Borneo FC pada Jumat 11 Mei 2018. Dalam laga nanti, mereka akan beradu kekuatan di Stadion Segiri, Samarinda. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Nov 2020 19:00 WIB

Pemkot Surabaya Kasasi Karanggayam, Bonek: Kami Siap Hadapi

Surabaya

Bonek kecewa atas sikap Pemkot Surabaya.

24 Nov 2020 09:38 WIB

Pemkot Surabaya akan Ajukan Kasasi Sengketa Wisma Karanggayam

Surabaya

Saat pemkot masih lakukan koordinasi dengan jaksa pengacara negara.

18 Nov 2020 13:20 WIB

Persebaya Tagih Janji Pemberian Hak Komersial Klub

Liga Indonesia

Persebaya kecewa dengan janji palsu PSSI dan PT LIB

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...