Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Staf Bakesbangpol Positif, Gubernur Jatim Akan Rapid Test Masal

Jawa Timur 15 June 2020 21:17 WIB

Pemerintah Provinsi Jawa Timur gerak cepat menangani penyebaran virus corona di aparatur sipil negara (ASN), seiring seorang staf Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jatim meninggal akibat terpapar virus corona, 15 Juni 2020.

Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono menyampaikan, akan melakukan rapat secara virtual dengan Kepala Baskesbangpol Jatim guna mendata nama-nama pegawai yang sekiranya memiliki gejala Covid-19.

“Apabila ada tanda klinis maka dokter Kohar (Koordinator Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim) akan segera melakukan tes dan tracing. Besok kita melakukan itu,” kata Heru ketika dikonfirmasi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, 15 Juni 2020 malam.

Heru menambahkan, akan mendata seluruh organisasi perangkat daerah (ODP) agar semua bisa segera diketahui. Apabila ada yang terindikasi maka akan segera dilakukan treatmen oleh tim kedokteran.

Tak hanya kepada para ASN, Heru mengatakan, gubernur akan mendata nama-nama kepala OPD yang ada untuk segera mendapatkan treatmen apabila memiliki gejala atau bahkan hasil rapid tesnya reaktif.

Sebelumnya, satu orang staf Bakesbangpol Jatim bernama Danang Sumiharta, 52 tahun, yang berdinas di Bidang integrasi bangsa Bakesbangpol Jatim meninggal akibat Covid-19 ketika mendapat treatmen di RSUD Sidoarjo.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 05:25 WIB

LIPI Sebut Jawa Berpotensi Gempa dan Tsunami Raksasa

Warta Bumi

Lempeng 800 Km di selatan Jawa bergeser akan timbulkan gempa magnitudo 9.

26 Sep 2020 04:33 WIB

Pejabat Tinggi Tahta Suci Vatikan Mengaku Dipaksa Mundur

Internasional

Cardinal Giovanni Becciu mundur dari jabatannya.

26 Sep 2020 03:30 WIB

Magawa, Tikus Afrika yang Mengendus 67 Ranjau Darat

Internasional

Magawa mendapatkan penghargaan medali emas.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...