Sriwijaya Air Gelar Pesta Tiket Gila

05 Apr 2018 17:22 Transportasi

Saat ini kebutuhan transportasi dengan menggunakan pesawat terbang sangatlah tinggi. Hampir semua bandara baik domestic maupun International sangatlah padat. Bahkan hampir tdak ada bedanya dengan stasiun kereta api atau bus, semuanya padat terutama pada momen–momen liburan.

Dengan meningkatkan masyarakat yang bepergian menggunakan pesawat terbang juga memicu maskapai penerbangan untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat para penumpangnya. Selain itu juga melakukan terobosan dengan membuka rute–rute baru yang memudahkan penumpang untuk mengunjungi kota–kota yang akan di singgahi.

Melonjaknya animo masyarakat dalam menggunaan pesawat menjadi alasan maskapai-maskapai yang ada untuk menambah rute baru atau jumlah penerbangan ke rute tersebut. Tak hanya itu, tingginya permintaan tersebut juga menyebabkan beberapa maskapai berlomba menawarkan promo khusus untuk menarik calon penumpang.

Untuk menjaring penumpang sebanyak-banyaknya di musim liburan 2018 maskapai Sriwijaya Air akan menggelar pesta tiket murah dalam ajang pameran Sriwijaya Air Travel Fair. Acara ini akan digelar pada 12 – 15 April 2018 di Grand City Mall Surabaya. "Kami sebut harga fantastis karena harganya sangat murah," kata Senior Corporate Communication Manager, Agus Setiono.

Harga fantastis yang dimaksud adalah Surabaya - Jakarta 150 ribu, Surabaya - Jogja Rp 100 ribu, Surabaya - Bandung Rp 150 ribu, Surabaya - Semarang Rp 100 ribu, Surabaya - Lampung Rp 150 ribu, Surabaya - Balikpapan Rp 150 ribu, Surabaya - Denpasar Rp 100 ribu, Surabaya - Kupang Rp 200 ribu, Surabaya - Labuhan Bajo Rp 200 ribu, Surabaya - Makassar Rp 150 ribu, Surabaya - Biak Rp 500 ribu, Surabaya - Merauke Rp 500 ribu, dan Surabaya - Timika Rp 500 ribu.

Untuk lebih menarik pengunjung, kata Agus, pada event ini Sriwijaya Air Group juga menyediakan voucher hotel untuk pembelian di atas Rp 1 juta rupiah. Voucher disediakan setiap hari dengan nominal @ Rp 100.000 sebanyak 50 voucher untuk pembelian tiket minimal Rp 1 juta dan nominal Rp 250.000 sebanyak 50 voucher. Untuk setiap pembelian minimal Rp 1,5 juta.

Agus Setiono berharap bahwa semoga SJTF di Surabaya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin khususnya bagi pelanggan yg ada di Surabaya, dan kesempatan ini benar-benar sangat berharga, sehingga segeralah datang ke SJTF untuk mendapatkan harga fantastis ini.

Senior Corporate Communication Manager Sriwijaya Air Agus Setiono
Senior Corporate Communication Manager Sriwijaya Air, Agus Setiono

Teroboan Buka Rute Baru Surabaya – Batulicin dan Surabaya – Kota Baru 

Selain menggelar tiket super murah, Sriwijaya Air juga membuka rute baru penerbangan. Rute baru tersebut yaitu Surabaya -  Batulicin dan Surabaya – Kota Baru di Pulau Kalimantan. 

Mengapa Batulicin dan Kota Baru? Agus setiono mengatakan rute penerbangan ke dua kota tersebut terkenal dengan batubara dan perkebunan kelapa sawit yang pekerjanya banyak dari Jawa Timur. "Otomatis banyak orang Jawa Timur yang berkunjung ke  kota tersebut untuk bekerja sangat tinggi," katanya. 

Begitu pula sebaliknya, kata Agus, selama ini kalau ingin pergi ke sana harus melewati kota Banjarmasin dengan biaya yang lumayan mahal. Dengan adanya pernebangan ke kota tersebut maka akan bisa menekan biaya dan waktu. "Istilahnya potong kompas. Tanpa menunggu lama rute baru NAM Air dengan pesawat jenis ATR-72 seri 600 (70 seater )," katanya. 

Rute baru ini dibuka seminggu 4 kali yang akan mulai terbang pada Jumat 6 April 2018. Rute Surabaya - Batulicin pukul 12.00, dengan jadwal penerbangan setiap hari Senin, Rabu, Jum at dan Minggu. Sedangkan untuk rute Surabaya - Kota baru pada jam yang sama yakni setiap jam 12.00 dibuka setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. 

"Nah, masyarakat Surabaya dan Jawa Timur mulai sekarang bisa memanfaatkan rute baru ini dengan tarif yang relatif murah, berkisar Rp 900-an ribu," katanya. 

Maskapai yang didominasi warna biru ini mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang dalam penerbangan. Ini adalah syarat mutlak dalam penerbangannya. Untuk itu, Sriwijaya Air menempatkan staf handal dan ramah sebagai teman berpergian anda. Tak jarang penumpang memberikan penilaian positif terhadap maskapai ini. Meski maskapai tersebut juga tidak luput dari penilaian negatif pula.

Jika dibandingkan dengan maskapai lain dengan kategori sama, Sriwijaya Air memiliki kelebihan dalam hal ketepatan waktu, ketersediaan makanan, kenyamanan mendarat, harga terjangkau dan kejujuran. Penundaan terhadap jadwal penerbangan dapat diminimalisir oleh maskapai ini, kecuali dengan alasan yang logis.

Maskapai ini menerapkan kedisiplinan atas ketepatan waktu tersebut sebagai pelayanan terbaik terhadap penumpang. Selanjutnya, untuk kenyamanan penumpang, maskapai ini memberikan hak penumpang meski sederhana, yakni makanan dan minuman ringan yang dimasukkan ke dalam tas kecil dari kertas. Ini memang sepele, tetapi begitu berarti bagi penumpang. (Amd)

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini