Srawut Singkong, Alamak Enak Betul Kalau Cuacanya Begini

27 Mar 2019 09:51 Kuliner

Matahari malu-malu keluar rasanya siang ini ya. Temaram, ruangan-ruangan pun perlu lampu menyala. Yang ruangannya ber-AC rasanya makin dingin saja hawanya.

Lalu, bawaannya mata jadi berat. Nyemil kali ya biar tak makin berat lalu tidur di kursi kerja. (Uh... bos bisa marah kalau tahu begini.)

Kalau belum memutuskan pilihan cemilan, lalu menyambar ponsel pintar dan memencet layanan gofood atau gosend, atau layanan jasa digital lainnya, bolehlah berselancar sebentar di laman medsos Happy Suhadi. Food stylist asal Surabaya yang kerennya bukan main.

Jajanan jadoel legenda punya bok FotoIstimewaHappy Suhadi
Jajanan jadoel, legenda punya bok... (Foto:Istimewa/Happy Suhadi)

Ini yang menarik, Srawut Singkong. Jajanan jadoel yang bikin hati meleleh. Sayangnya, cukup sulit mendapatkan jajanan legendaris begini di Surabaya. Dulu, di seantero pasar-pasar tradisional, jajanan begini mah banyak. Minimal ada satu orang yang jualan. Lalu, bisa jadi langganan.

Sekarang, jajanan begini langka. Adanya sesekali, itu pun harus dipesan lebih dulu. Biasanya yang begini ini ada di hotel. Hotel berbintang pula. Yang legendaris punya jajanan begini biasanya adalah Elmi Hotel. Di Jalan Panglima Soedirman, Surabaya.

Nah, matahari makin malu keluar, hujan pun turun cukup deras. Di seantero Surabaya. Happy Suhadi pun menulis:

Penulis : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini