Spurs Kalahkan City di White Hart Lane

10 Apr 2019 10:33 Liga Champions

Dua klub asal Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool sama-sama sukses mengandaskan lawannya di kandang mereka masing-masing. Spurs yang tidak dijagokan menang saat menjamu Manchester City di White Hart Lane. Spurs malah sukses meraih kemenangan tipis 1-0 melaui gol Heung-Min Son pada menit ke-77.

Laga Spurs lawan City berjalan menarik meski kedua tim memilih bermain aman di babak pertama. Laga baru berjalan tujuh menit, Spurs hampir saja mencetak gol namun tendangan voli Delle All masih melambung di atas gawang Ederson Moraes.

Bahkan pada menit ke-12, City sempat mendapat hadiah pinalti akibat handsball yang dilakukan oleh bek kiri Spurs Dany Rose. Sayang, Sergio Aguero yang menjadi algojo penalti tidak bisa memanfaatkan peluang yang didapat. Tendangannya ditepis dengan mudah oleh kiper Spurs, Hugo Lloris. Skor kacamata menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan mulai berjalan seru. Kedua tim mulai bermain terbuka. Menit ke-46, City mendapat peluang matang melalui Raheem Sterling, namun sayang tendangan mantan pemain Liverpool tersebut masih lemah dan bisa dengan mudah dimentahkan oleh Lloris.

Satu menit kemudian, Spurs balik menyerang. Son melakukan dribel masuk ke pertahanan City dengan melewati satu pemain City. namun tendangan plesingnya masih belum memenuhi sasaran.

Akhirnya gol yang ditunggu publik London Utara datang. Melalui umpan manis Christian Eriksen, Son yang sempat meliuk-liuk di kotak penalti City sukses mengkonversikan menjadi gol. 1-0 keunggulan untuk Spurs.

Beberapa detik sebelum pertandingan selesai, City hampir saja menyamakan kedudukan. tandukan Fernandinho yang memanfaatkan bola muntah dari Lloris masih melambung jauh diatas gawang Spurs.

Dengan hasil ini, Spurs mempunyai modal kuat untuk mengunjungi Etihad Stadium dalam leg kedua Liga Champions Eropa minggu depan. (alf)

Reporter/Penulis : Alief Sambogo
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini