Spider-Man Berpisah dengan Marvel, #SaveSpiderMan Trending

22 Aug 2019 04:16 Film

Kabar buruk bagi para penggemar Spider-Man. Film pahlawan super Spider-Man keluar dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Pasalnya, Sony Pictures yang selama ini memiliki hak cipta untuk Spider-Man memutuskan berpisah dengan MCU, yang sahamnya dimiliki Disney.

Presiden MCU Kevin Feigi pun tidak bakal terlibat dalam pembuatan film tersebut di masa mendatang. Dengan demikian, Tom Holland kemungkinan juga didepak dari perannya sebagai Peter parker. Para penggemar juga tidak akan lagi melihat Avengers maupun karakter Marvel lainnya dalam film Spider-Man.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, perselisihan Sony dengan MCU berkaitan dengan perjanjian kerja sama. Pasalnya, Disney meminta film Siper-Man berikutnya dengan biaya 50-50 dengan Sony. Namun, Sony menolak hal tersebut.

Seperti diketahui, film Spider-Man: Far From Home berhasil meraup penghasilan 1,005 miliar dollar AS (dari Rp 13,8 triliun) dari pemutarannya di seluruh dunia. Dengan penghasilan itu Far From Home menjadi film ketiga Marvel yang berhasil menembus angka 1 miliar dollar.

Ia mengikuti jejak Captain Marvel (1,128 miliar dollar AS) dan Avenger: Endgame (2,79 miliar dollar AS). Selain itu, Spider-Man: Far From Home juga merupakan film pertama sang Manusia Laba-laba yang menghasilkan 1 miliar dollar AS.

Pemberitaan pecah kongsi Sony-MCU memicu munculnya tanda pagar (tagar) #SaveSpiderMan. Ada lebih dari 33 ribu twit dengan #SaveSpiderMan.

Save Spider-Man merajai linimasa media sosial Twitter, dan menjadi trending topic nomor 1 di Twitter.

Para penggemar pun mengungkapkan kekecewaannya. Selain itu, #sony juga nangkring di nomor dua trending topic, disusul Tom Holland, Disney, dan Spidey. Banyak yang kecewa dengan keputusan Sony tersebut.

"MCU Spider-Man adalah versi terbaik yang pernah kami miliki, Sony jangan mengacaukan hal itu untuk semua orang!" tulis akun @JopaQuest.

"@ SonyPictures @sony Jika Anda mengeluarkan Spider-Man dari MCU, saya tidak akan pernah membeli, menonton, atau menggunakan apa pun yang Anda buat," tulis akun @RalenDarkwood.

Netizen kecewa dengan Sony dan sedih karena Tom Holland tak akan muncul menjadi Peter Parker. Bagi mereka, Tom Holland adalah sosok terbaik untuk memerankan Peter Parker yang menjadi pahlawan super.

"Saya menolak kehilangan dia #SaveSpiderMan," tulis akun lainnya @taesyouniverse.

"#spiderman terbaik adalah tom holland, #savespiderman sony kamu menyebalkan," tulis akun @SunnyCoko.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini