Spekulasi Mbappe Gabung Real Madrid Kian Santer

20 May 2019 22:01 Liga Prancis

Kylian Mbappe merupakan salah seorang pemain yang diinginkan Zinedine Zidane. Manajer El Real itu ingin menandemkan pemain PSG itu dengan Eden Hazard.

Peluang untuk mendapatkan sang pemain kini terbuka menyusul komentar Mbappe yang menyebut dirinya berada pada titik balik kariernya. Ini sebagai isyarat bahwa Mbappe saat ini bersiap untuk meninggalkan PSG.

“Ini adalah momen yang sangat penting bagi saya, saya sampai pada titik balik dalam karir saya. Saya telah menemukan banyak hal di sini, dan saya merasa mungkin inilah saatnya untuk memiliki lebih banyak tanggung jawab," ujar Mbappe di malam penghargaan Ligue 1 yang salah satunya menobatkan dirinya sebagai pemain terbaik kompetisi teratas di Prancis tersebut.

 

“Saya harap itu mungkin di Paris Saint-Germain, itu akan menjadi kesenangan besar. Atau mungkin di tempat lain dengan proyek baru," seperti dikutip dari media raksasa Prancis, L'Equipe.

Kepergian Mbappe akan menjadi pukulan besar bagi PSG, tetapi hal itu akan memungkinkan mereka untuk menstabilkan keuangannya setelah mereka diperiksa atas dugaan pelanggaran financial fair play UEFA. Proses dalam kasus itu dihentikan pada bulan Maret ketika pengadilan arbitrase untuk olahraga menguatkan banding atas kesalahan prosedural dari badan pemerintahan UEFA.

 

Apalagi, Mbappe juga dikabarkan tertarik bermain di Real Madrid. Jika PSG tak bergerak cepat, tak menutup kemungkinan Mbappe bakal hengkang dari juara Ligue 1 itu.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini