Sparta, Anjing Artis yang Gigit Pembantunya Mati

29 Oct 2019 04:45 Selebriti

Masih ingat dengan kasus anjing yang menggigit seorang pembantu? Anjing bernama Sparta, hewan peliharaan presenter sekaligus selebgram Bima Aryo menyerang Asisten Rumah Tangga (ART) bernama Yayan hingga tewas. Kejadian nahas ini berlangsung di kediaman keluarga Bima Aryo, Jalan Langgar, Cipayung, Jakarta Timur, 30 Agustus 2019.

Dua bulan berlalu, kisah sedih justru dikabarkan Bima Aryo lewat unggahan Insta Story miliknya. Sparta mengalami sakit.

Bima Aryo sempat mengunggah video bersama anjingnya yang sedang diberikan perawatan. Menurut Bima Aryo, anjingnya sempat mimisan dan muntah darah.

Sparta sempat diinfus untuk menghindari kekurangan cairan. Selanjutnya, Bima Arya sempat meminta bantuan donor darah untuk anjingnya. Golongan darah Sparta DEA1 positif.

Hingga kemudian Bima Aryo mengabarkan Sparta telah mati. Padahal, sebelumnya Bima sempat ingin bertemu seseorang yang bersedia mendonorkan darah anjingnya di daerah BSD.

"Maafin Sparta kalau ada salah, guys. Dia tadi meninggal, guys. Gue peluk dia di tangan gue," ucap Bima Aryo terisak sedih.

Dia mengatakan meski begitu menyayangi anjingnya, dia ikhlas bila akhirnya Sparta mati.
"Udah takdir kamu, nggak bisa kamu lawan. I love you, Sparta," ucap Bima Aryo sambil menangis.

Dia kemudian juga menuliskan, "RIP Sparta".

Bima Aryo sempat menemani Sparta saat menjalani perawatan medis Foto Instagram
Bima Aryo sempat menemani Sparta saat menjalani perawatan medis. (Foto: Instagram)

Anjing berjenis Malinois Belgian itu menggigit pembantu Bima Aryo tepat di bagian leher dan kepala sehingga mengakibatkan luka serius.

Kasus ini berakhir damai. Bima Aryo memberikan santunan atau uang duka kepada keluarga Yayan senilai Rp60 juta.

Saat itu, Sparta diamankan Suku Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi DKI Jakarta selama dua minggu. Hal ini dilakukan untuk observasi apakah Sparta mengidap rabies atau tidak.

Begitu dinyatakan tidak rabies, Sparta sempat ditangani unit K9, satuan anjing pelacak kepolisian.

Di tangan dog handler tersebut Sparta tetap dalam kondisi baik dan tak akan membahayakan orang-orang di sekitarnya. Bima Aryo juga senang karena masih dapat rutin mengunjungi Sparta, anjing yang ia anggap seperti keluarganya sendiri.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini