Sosok Wanita Penembak Razan Najjar dan Kabarnya Mendunia

04 Jun 2018 05:00 Internasional

Razan Najjar adalah seorang perawat yang masih muda, umurnya baru 21 tahun saat ia dihujam timah panas militer Israel. Dunia internasional geger dengan kematian Razan.

Usai paramedis perempuan muda yang berani berjuang menyelamatkan nyawa korban kerusuhan antara Palestina dan Israel, kini warga dunia tengah menyorot sosok penembak jitu yang menjadi biang meninggalnya perempuan bernama lengkap Razan Ashraf Al Najjar itu.

Beredar informasi kalau penembak Razan adalah pasukan militer Israel berjenis kelamin perempuan bernama Rebecca.

Ia merupakan anggota dari Pasukan Pertahanan Israel (IDF). Namun tidak diketahui nama lengkap dari Rebecca.

Rebecca sejak usia 18 tahun meninggalkan negaranya Amerik Serikat untuk bergabung dengan Pasukan Pertahanan Israel IDF
Rebecca sejak usia 18 tahun meninggalkan negaranya, Amerik Serikat untuk bergabung dengan Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Seperti dikutip dari the_emancipated, Minggu (3/6), Rebecca lahir dan besar di Boston, Amerika Serikat. Keluarganya merupakan penganut Yahudi yang taat.

Meski berkewarganegaraan Amerika Serikat namun ia tetap membela Israel yang dia tahu dan cintai.

Pada usia 18 tahun ia meninggalkan semua yang ia punya untuk datang ke Israel dan tinggal di sana.

Ia mendaftar masuk ke IDF sebagai tentara yang memiliki spesialisasi di bidang pendidikan. Tetapi setelah itu, ia memutuskan bahwa ia lebih cocok di lapangan.

Saat ini, ia merupakan tentara terlatih di Intelijen Lapangan IDF, ‘mempertahankan rumah yang ia tahu dan ia cintai’,” dikutip dari laman Facebook IDF.

Meski beredar kabar kalau Rebecca yang menewaskan Razan namun hingga kini belum ada konfirmasi resmi kalau dia merupakan pelakunya.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini