Warga menyambut kedatangan pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh. (Foto: Dok Humas)

Sopir Ambulans RSUD Bangil yang Positif Covid-19 Akhirnya Sembuh

Ngopibareng Pasuruan 31 May 2020 21:06 WIB

Satu pasien covid-19 pasuruan dinyatakan sembuh. Pasien ini adalah pegawai RSUD Bangil yang dinyatakan positif Covid-19 per 04 Mei 2020 lalu.

Ia adalah seorang laki-laki, 51 tahun, yang bekerja sebagai supir Ambulans RSUD Bangil. Berdasarkan hasil swab evaluasi yang keluar pada siang tadi, pasien ini dinyatakan negatif Covid-19, sehingga dinyatakan sembuh atau bebas dari Covid-19.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, pegawai RSUD Bangil ini tercatat sebagai warga Kecamatan Kraton, dan merupakan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan dengan nomor kasus 31.

"Alhamdulillah, hari ini ada yang sembuh dari Covid-19. Dia Driver RSUD Bangil. Kurang lebih 26 hari menjalani isolasi, dan hasil swab terakhir kedua menyatakan negatif," kata Anang, Minggu, 31 Mei 2020.

Hanya saja, meski terkonfirmasi Covid-19, akan tetapi pegawai ini tak merasakan gejala apapun alias OTG (orang tanpa gejala). Ditegaskan Anang, dari pihak RSUD Bangil sudah menyarankan untuk menjalani isolasi di RS, namun pasien ini memilih melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

"Ketika memilih menjalani isolasi mandiri, pihak RS meminta pegawainya ini untuk betul-betul menjalani isolasi mandiri dengan tanggung jawab. Dalam artian harus pisah dengan anggota keluarganya, baik kamar, peralatan makan, tempat pakaian dan lain-lain," katanya.

Hingga hari ini, berarti ada 13 warga Kabupaten Pasuruan yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Mereka, 2 warga Beji, 1 warga Gempol, 2 warga Gondangwetan, 1 warga Lumbang, 1 warga Purwodadi, 2 warga Puspo, 1 warga Kraton dan 3 warga Rembang.

Anang meyakini, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan akan semakin banyak. Hal itu disebabkan, sudah tenangnya pemikiran seluruh pasien untuk melawan Covid-19.

"Yang terpenting memang pola pikir. Tidak boleh stres, utamanya yang terpapar Corona tanpa gejala. Pola pikir ini sangat mempengaruhi imunitas tubuh, dan saya yakin akan semakin banyak warga yang sembuh dari Covid-19, semangat untuk berkumpul lagi dengan keluarga," katanya. (sumber: www.pasuruankab.go.id)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 11:40 WIB

Viral, Maudy Ayunda Berantem dengan Pacar Saat Live Instagram

Gosip Artis

Maudy berdebat dengan pria yang diduga pacar barunya.

05 Jul 2020 11:35 WIB

Hari Pertama, 74 Server UTBK Berjalan Lancar

Pendidikan

Ketua LTMPT: UTBK di Indonesia Berjalan Lancar

05 Jul 2020 11:10 WIB

Sinopsis Godzilla, Serangan Reptil Ganas Akibat Radiasi Nuklir

Film

Reptil bermutasi genetik menyerang kota New York.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...