Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min. (Foto: Istimewa)

Son Heung-min Jalani Wamil di Tengah Pandemi Corona

Liga Inggris 04 April 2020 02:28 WIB

Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min berencana memanfaatkan jeda kompetisi akibat pandemi virus Corona untuk menjalani kewajiban militer (wamil) di Korea Selatan. Kabarnya, Son Heung-min bakal memulai wamil pada 20 April 2020.

Di Korea Selatan, semua pria yang sudah dewasa usia 19-35 tahun memang wajib menjalani wajib militer dua tahun. Son Heung-min sempat diberi dispensasi, ketika membela Timnas Korea Selatan di Asian Games 2018, yang berlangsung di Indonesia.

Ketika itu, Son Heung-min membawa Korea meraih medali emas Asian Games. Semua pemainnya ketika itu langsung dibebastugaskan dari kewajiban militer.

Namun, para pemain tetap harus mengikuti kursus pelatihan dasar selama tiga minggu. Selain itu, semua pemain juga harus menjalani pekerjaan pelayanan masyarakat selama 500 jam.

Wamil selama tiga pekan yang akan dijalani pemain berusia 27 tahun itu berupa latihan militer dasar. Sementara untuk pelayanan masyarakat (kerja sosial), bisa diambil Son Heung-min selama 34 bulan ke depan.

Seperti dilaporkan kantor berita Yonhap, Son Heung-min bakal melapor ke kamp Korps Marinir di pulau selatan Jeju pada 20 April 2020 dan akan menjalani pelatihan semalam tiga minggu.

Normalnya, pelatihan berlangsung selama empat minggu untuk Angkatan Darat, tetapi hanya tiga minggu untuk Marinir dan Angkatan Laut.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Jun 2020 19:15 WIB

Satu KK di Malang Akan Diberi Jatah 2 Kali ke Pasar

Jawa Timur

Akan dilaksanakan di kampung tangguh pada masa transisi new normal

01 Jun 2020 19:08 WIB

Lagu Keke Bukan Boneka dari Kekeyi Jadi Trending di Youtube

Hiburan

Lagu baru Kekeyi trending di youtube.

01 Jun 2020 18:55 WIB

Up Date: Jumlah Pasien Positif COVID di Indonesia 26.940 Orang

Nasional

Jumlah pasien meninggal akibat corona di Indonesia 1.641 orang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...