Son Heung-in cetak quatrick di St Mary’s Stadium. (Foto: Twitter @premierleague)
Son Heung-in cetak quatrick di St Mary’s Stadium. (Foto: Twitter @premierleague)

Son Heung-in Cetak Quatrick di Laga Southampton Vs Tottenham

Ngopibareng.id Liga Inggris 20 September 2020 21:48 WIB

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mengemas empat gol atau quatrick. Berkat keberhasilan winger berpaspor Korea Selatan itu, The Lilywhites (julukan Tottenham) menang 5-2 atas Southampton.

Hal itu berlangsung saat Southampton menjamu Tottenham Hotspur di pekan kedua Liga Inggris 2020-2021, Minggu 20 September 2020 malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Sebenarnya dalam laga yang digelar di St Mary’s Stadium itu, Southampton unggul 1-0 lebih dulu lewat sepakan Danny Ings pada menit 32. Ia memanfaatkan umpan terobosan panjang dari Kyle Walker-Peters.

Hanya saja, keunggulan Southampton tidak bertahan lama. Di masa injury time babak pertama atau di menit 45+2, Tottenham menyamakan kedudukan lewat sepakan Son Heung-min, memanfaatkan assist dari Harry Kane. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Di babak kedua, Son Heung-min mencetak tiga gol tambahan pada menit 47, 64 dan 73. Hebatnya, semua gol Son Heung-min berkat assist dari Harry Kane. Barulah di gol kelima, Harry Kane yang mencetak gol untuk Tottenham di menit 82.

Kemudian di masa injury time, The Saints (julukan Southampton) mempertipis kedudukan via eksekusi penalti Danny Ings. Skor berubah 5-2 masih keunggulan Tottenham Hotspur, dan bertahan hingga akhir laga.

Top Skor

Berkat koleksi empat gol di laga ini, Son Heung-min pun langsung naik ke puncak top skor Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan empat gol. Koleksi gol Son Heung-min sama persis dengan penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Dominic Calvert-Lewin juga menggila di dua laga awal Liga Inggris 2020-2021. Di laga pertama, ia mencetak gol tunggal kemenangan The Toffees (julukan Everton) atas Tottenham. Calvert-Lewin mencetak hattrick saat Everton menang 5-2 atas WBA, pada Sabtu 19 September 2020. Namun, posisi top skor yang kini dipegang Son dan Calvert-Lewin berada dalam ancaman.

Sebab, malam ini Mohamed Salah akan tampil saat Liverpool bertandang ke markas Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2020-2021. Mohamed Salah sendiri menggila di pekan perdana Liga Inggris 2020-2021, yang mana mencetak hattrick saat Liverpool menang 4-3 atas Leeds United.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 18:58 WIB

Gubernur Khofifah: AMSI adalah Industri Masa Depan

Jawa Timur

Tema 'Konten Sehat, Media Kuat, Industri Hebat'.

24 Oct 2020 18:43 WIB

Selain Beasiswa Hingga Kuliah, MAJU Janji Sekolah Swasta Gratis

Pilkada

Selama ini bantuan pemerintah hanya fokus di sekolah negeri saja.

24 Oct 2020 18:28 WIB

Film Resident Evil: Final Chapter, Misi Penyelamatan Manusia

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Resident Evil: Final Chapter.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...